Widget HTML #1

5 Tips Agar Hasil Foto Dari Kamera Smartphone Bisa Lebih Maksimal

5 Tips Agar Hasil Foto Dari Kamera Smartphone Bisa Lebih Maksimal

5 Tips Agar Hasil Foto Dari Kamera Smartphone Bisa Lebih Maksimal
 - Hai semua, rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis artikel di blog kesayangan kita semua yaitu Niskalagadget.com ya. Saya sudah sangat sibuk dengan urusan pekerjaan saya sehingga saya tidak bisa memegang blog ini.

Namun diwaktu senggang saya seperti sekarang ini, saya akan mengusahakan agar saya dapat mengupdate artikel setiap harinya seperti sedia kala. Untuk permulaan saya kembali menulis artikel, saya ingin memberikan informasi menarik untuk agan-agan semua yang suka sekali memotret menggunakan smartphone.

Tidak bisa kita pungkiri bahwasannya kamera smartphone semakin kesini semakin canggih saja, dan tentunya dapat menghasilkan foto yang begitu baik meski kita ambil secara tidak sengaja. Nah untuk lebih memaksimalkan hasil dari kamera smartphone kita, berikut beberapa tips yang bisa agan lakukan.

Penasaran kan apa saja tips-tips nya?, oke langsung saja daripada banyak basa-basi berikut pembahasannya untuk agan-agan semua!.

5 Tips Agar Hasil Foto Dari Kamera Smartphone Bisa Lebih Maksimal

1. Perhatikan Sumber Cahaya, dan Usahakan Cahayanya Cukup

Yang pertama-tama adalah pastikan cahaya yang ada sebelum agan memotret sebuah objek. Karena dengan cahaya yang cukup, tentunya hasil dari foto akan lebih bagus dibandingkan dengan sebuah foto yang diambil pada saat cahaya kurang memadai.

Namun tentunya ada beberapa hasil foto yang memang tidak memerlukan atau bahkan jangan sampai ada cahaya yang masuk seperti memfoto bintang atau galaxy yang memang memerlukan cahaya yang sedikit agar kamera dapat menangkap foto bintang tersebut dengan baik.

2. Posisikan Objek Agar Pas Dengan Frame

Tips yang kedua adalah pastikan objek memiliki posisi yang pas dengan frame. Tentunya hal ini akan mempengaruhi hasil dari foto yang kita tangkap. Dengan memposisikan objek sesuai dengan frame, tentu hasilnya tidak akan menjadi miring atau kurang enak dilihat.

3. Gunakan Setingan Tertinggi pada Kamera Smartphone

Yang selanjutnya agan-agan dapat memakai setingan atau pengaturan tertinggi dan terbaik yang kamera smartphone agan punya. Seperti mengatur ketajaman, lalu ukuran pixel dari kamera tersebut, dll. Atau jika agan memang mengerti kamera, agan bisa menggunakan mode Pro agar hasil yang didapat bisa sesuai dengan keinginan agan.

4. Gunakan Bantuan Alat Seperti Tripod

Jika agan memang memiliki tangan yang suka gemetar ketika mengambil sebuah objek foto, agan-agan bisa memanfaatkan alat seperti tripod atau monopod (disesuaikan dengan ketinggian dari objek yang diambil).

Dengan begitu, agan-agan hanya perlu mengatur tangkapan kamera dan tidak perlu memegang nya, cocok untuk agan-agan yang memang kurang bisa menstabilkan tangan ketika hendak memfoto sebuah objek.

5. Pastikan Lensa Kamera Bersih dan Gunakan Aplikasi Kamera Bawaan Smartphone, Bukan Aplikasi Pihak Ketiga

Dan yang terakhir adalah pastikan lensa kamera agan bersih dari kotoran dan noda. Serta pakailah aplikasi kamera bawaan dari smartphone agan. Karena dengan memakai aplikasi kamera dari pihak ketiga dapat membuat kualitas tangkapan kamera menjadi lebih rendah atau kurang baik.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Tips Agar Hasil Foto Dari Kamera Smartphone Bisa Lebih Maksimal"