Widget HTML #1

4 Cara Jitu Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa di Charge

4 Cara Jitu Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa di Charge

4 Cara Jitu Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa di Charge - Smartphone dapat menyala karena terdapat daya pada baterai nya, dan untuk mengisi baterai tersebut tentu kita harus mencharger nya agar smartphone bisa terus kita gunakan setiap harinya.

Namun bagaimana jadinya jikalau smartphone yang kita miliki tidak dapat dicas?, apalagi daya baterai sudah sangat menipis dan tentunya kita tidak bisa menggunakan smartphone kita lebih leluasa sebagaimana biasanya.

Tenang saja, agan-agan tidak perlu panik karena di artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk agan-agan mengatasi smartphone yang tidak dapat dicas. Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, berikut pembahasannya untuk agan-agan semua!.

4 Cara Jitu Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa di Charge

1. Ganti Kabel Charger

Cara yang pertama yang bisa agan-agan lakukan adalah menukar atau mengganti kabel charger terlebih dahulu. Karena kabel charger adalah elemen penting ketika agan hendak mencharge smartphone (terkecuali memang agan memakai charger tipe wireless).

Siapa tau, charger yang agan-agan sedang gunakan mengalami kerusakan sehingga agan perlu mengganti dengan kabel lain yang lebih "sehat" sehingga proses charger pun bisa berjalan dengan normal dan maksimal.

2. Bersihkan Lubang Charging

Yang kedua adalah agan-agan bisa membersihkan terlebih dahulu lubang charging/port USB pada smartphone agan. Hal ini memang sering kali dianggap sepele, namun hal ini juga dapat menjadi faktor ketika smartphone agan-agan tidak dapat dicharge meski kabel nya sudah diganti.

Agan dapat membersihkan nya dengan tisu yang lembut atau mungkin cutton bud yang kecil sehingga menjangkau lubang dan sela-sela lubang nya. Hindari mencharge smartphone jikalau lubang charger nya basah atau terdapat air karena bisa saja mengakibatkan konslet.

3. Matikan Smartphone lalu Nyalakan Kembali

Hal ini juga sering sekali dianggap sepele oleh kebanyakan orang, namun bisa saja smartphone mengalami "bug" atau error sehingga daya listrik yang masuk tidak terbaca oleh smartphone kita. Jadi agan dapat mematikan smartphone sebentar lalu nyalakan kembali, dan cek apakah smartphone sudah bisa dicas.

4. Ganti Port USB

Jikalau memang semua cara tidak bisa dilakukan, hal terakhir yang perlu agan-agan lakukan adalah mengganti port USB nya dengan menservice di service center resmi smartphone agan. Karena mungkin saja port USB rusak karena terjatuh atau terkena air.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "4 Cara Jitu Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa di Charge"