Widget HTML #1

Tips Membeli Smartphone Murah Namun Dengan Kualitas Terbaik


Tips Membeli Smartphone Murah Namun Dengan Kualitas Terbaik - Smartphone sudah sangat-sangat menjadi kebutuhan kita sekarang ini. Karena dengan smartphone kita tidak hanya menjangkau soal komunikasi saja, akan tetapi juga dengan hal-hal lainnya seperti membantu pekerjaan kita atau membantu kita dalam belajar.

Oleh karenanya, paling tidak kita memiliki 1 buah smartphone yang dapat membantu kita dalam kegiatan sehari-hari. Kita tidak harus melulu untuk membeli smartphone yang mahal kok, karena sekarang sudah cukup banyak smartphone murah namun menawarkan spesifikasi yang baik.

Nah oleh karena itu, disini saya ingin memberikan beberapa tips bagi agan-agan semua yang hendak membeli smartphone-smartphone murah. Agar artikel ini dapat membantu menjadi sebuah referensi kepada agan-agan yang ingin membeli smartphone murah namun tidak ingin salah pilih.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja kita ke pembahasannya.

Tips Membeli Smartphone Murah Namun Dengan Kualitas Terbaik

1. Usahakan Membeli Smartphone Murah di Seri Mid-end

Yang pertama-tama adalah usahakan membeli smartphone murah di seri mid-end atau seri menengah. Mengapa?, karena dengan agan-agan membeli smartphone murah di seri mid-end, tentu agan-agan dapat merasakan pengalaman mempunyai smartphone yang cukup baik dari sisi spesifikasi.

Memang tidak harus atau wajib sih, karena jika agan-agan memang memiliki budget dibawah 2 juta, agan bisa membeli smartphone entry-level atau low-end. Namun menurut saya, apalagi untuk agan-agan yang ingin menggunakan smartphone dalam jangka panjang rasanya masih agak kurang jika membeli smartphone low-end.

Jadi jika agan memiliki kelebihan budget, bisa membeli smartphone mid-end di range harga 2 jutaan keatas dengan alasan yaitu mendapat spesifikasi yang lebih baik dan bisa dipakai untuk jangka waktu 2-3 tahun kedepan.

Tapi jika mengharuskan membeli smartphone low-end, tidak ada masalah. Karena banyak smartphone low-end yang menawarkan spesifikasi cukup mumpuni yang dapat digunakan paling tidak untuk jangka waktu 2 tahun kedepan.

2. Perhatikan Desain dan Kualitas Material

Yang selanjutnya adalah agan-agan perlu memperhatikan dibagian desain dan juga kualitas material si smartphone. Meskipun agan-agan membeli smartphone dengan harga yang murah, tentu agan berhak mendapatkan smartphone dengan desain yang keren dan juga bermaterial yang kokoh.

Memang soal desain sih soal selera ya, tapi paling tidak agan perlu mengetahui smartphone yang bermaterial baik dan kokoh agar tidak mudah rusak jika sewaktu-waktu terbanting, dsb.

3. Cek Chipset atau Prosesor yang Digunakan

Yang selanjutnya adalah mengecek chipset atau prosesor yang digunakan. Nah hal ini juga cukup penting, karena kita perlu mengetahui si smartphone menggunakan chipset atau prosesor apa. Tapi sejauh ini, diharga 1-2 jutaan sudah banyak smartphone yang menggunakan chipset atau prosesor yang mumpuni.

Tidak ada masalah dengan chipset Mediatek ataupun Snapdragon karena masing-masing chipset memiliki keunggulannya masing-masing ya. Tapi jikalau memakai chipset Snapdragon, coba cari smartphone yang memakai seri Snapdragon 600 keatas atau kalau Mediatek, cari yang menggunakan seri G70 Keatas.

4. Pilih Kapasitas RAM dan Internal yang Memadai

Yang selanjutnya adalah agan-agan perlu memperhatikan dan memilih smartphone yang kapasitas RAM serta Internalnya memadai. Contoh, paling tidak di tahun 2021 ini agan-agan memiliki smartphone dengan RAM 4 serta internal 64GB.

Menurut saya, kapasitas RAM dan Internal 4/64GB masih cukup untuk tahun 2021 ini, namun kalau internal sih tergantung agan-agan ya. Jikalau agan-agan banyak menyimpan file seperti video ke memori internal smartphone atau aplikasi, mungkin agan-agan bisa pilih varian internal yang 128GB.

5. Cek Spesifikasi Lainnya

Dan yang terakhir adalah cek spesifikasi lainnya. Maksudnya adalah seperti spesifikasi pada kamera, apakah kamera tersebut bagus atau tidak dalah pengambilan foto atau video. Lalu juga bisa pada kapasitas baterai apakah cukup besar atau tidak untuk pemakaian agan sehari-hari.

Lalu bisa juga pada bagian layar apakah layarnya memiliki spesifikasi proteksi seperti menggunakan corning gorilla glass atau tidak. Intinya coba cari atau cek terlebih dahulu secara keseluruhan spesifikasi smartphone yang hendak agan-agan beli.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Smartphone Murah Namun Dengan Kualitas Terbaik"