Widget HTML #1

Spesifikasi dan Harga Lengkap Dari Oppo A16 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Lengkap Dari Oppo A16 di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Lengkap Dari Oppo A16 di Indonesia - Salah satu brand smartphone terbesar yang ada di Indonesia ialah Oppo, siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini?. Dan baru-baru ini, Oppo mengeluarkan sebuah smartphone terbaru mereka untuk kelas entry-level yaitu Oppo A16.

Di bandingkan dengan versi sebelumnya yaitu Oppo A15, di Oppo A16 ini sudah memakai chipset Mediatek Helio G35 (12nm) atau sudah memakai chipset Mediatek seri G atau seri yang diperkhususkan untuk Gaming atau untuk performa yang lebih baik dari Mediatek seri P.

Nah bagaimana sih dengan spesifikasi dan harga lengkapnya?, oke langsung saja daripada banyak basa-basi berikut ini dia pembahasannya.

Spesifikasi Lengkap Oppo A16

Spesifikasi dan Harga Lengkap Dari Oppo A16 di Indonesia

Kita akan mulai dari spesifikasi smartphone ini, pada sektor layar smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 6.52 inch dengan resolusi 720x1600 pixels dan memiliki Tipe layar berjenis IPS LCD.

Pada bagian sistem operasinya, smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio G35 (12nm) dan menjalankan sistem operasi Android 11 serta dibalut juga dengan sistem antarmuka ColorOS 11.1. Untuk kapasitas RAM dan memorinya sendiri hanya 3/32GB saja.

Pada bagian kamera, kamera sisi belakang ada 3 buah dengan masing-masing resolusi 13MP (wide) + 2MP (macro) + 2MP (depth). Dan untuk bagian perekaman video, mampu merekam hingga resolusi 1080P@30fps.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP (wide) dan bisa merekam video dengan resolusi 1080P@30fps. Baterai di smartphone ini berukuran 5000mAh serta sudah menggunakan kabel USB Type C 2.0 dan support USB OTG.

Harga Oppo A16 di Indonesia

Untuk harganya sendiri, Oppo A16 ini dijual dengan harga Rp.1.999.000 (3/32GB) *Harga resmi dari Oppo Indonesia, agan-agan dapat menemukan smartphone ini di harga yang lebih mahal atau lebih murah tergantung masing-masing toko di online shop ataupun offline.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lengkap Dari Oppo A16 di Indonesia"

Comment Author Avatar
Saya udah beli ini, dan sekarang saya pakai. Bagus sih smartphone nya