Widget HTML #1

Mengenal Semua Seri Dari Smartphone Samsung

Mengenal Semua Seri Dari Smartphone Samsung

Mengenal Semua Seri Dari Smartphone Samsung - Setiap orang sudah pasti mengenal sebuah brand teknologi terbesar di dunia asal Korea Selatan yaitu Samsung. Tak bisa kita pungkiri, Samsung memiliki cukup banyak produk di beberapa alat elektronik.

Misalnya saja produk TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Smartphone, Tablet, dan masih banyak lagi. Namun di kesempatan kali ini kita akan membahas produk samsung dari sisi smartphone nya. Dan pada produk smartphone dari Samsung pun memiliki banyak sekali seri.

Memang, tidak semua seri masuk ke Indonesia. Akan tetapi perlu kita ketahui juga bahwa ada loh seri-seri yang mungkin belum sama sekali kita ketahui sebelumnya. Dan oleh karena itu disini saya akan memberikan informasi seputar seri-seri dari smartphone Samsung untuk menambah wawasan kita.

Jadi kita tidak hanya mengenal seri Galaxy S, Note, dsb. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut kita ke pembahasannya.

Mengenal Semua Seri Dari Smartphone Samsung

1. Samsung Galaxy S Series

Yang pertama-tama yang sudah pasti kita semua sudah kenal adalah seri Samsung Galaxy S Series. Samsung Galaxy S Series ini bisa dibilang adalah seri flagship nya Samsung atau seri smartphone yang memiliki teknologi tertinggi dan terbaik dari semua seri smartphone Samsung.

Banyak sekali inovasi-inovasi terbaru dari Samsung yang hadir di seri ini, contohnya adalah smartphone dengan layar melengkung atau edge yang bisa kita temukan di Samsung Galaxy S6 Edge. Lalu juga ada smartphone dengan rasio layar 18:9 yang dapat kita temukan di Samsung Galaxy S8.

Dan masih ada beberapa lagi inovasi yang dihadirkan Samsung ke smartphone Galaxy S series mereka. Dan oleh sebab itu juga biasanya Galaxy S Series ini dijual dengan harga yang lumayan mahal dan cocok bagi mereka yang memang punya uang lebih atau ingin mencoba inovasi teknologi terbaru pada smartphone.

2. Samsung Galaxy Note Series

Yang kedua ada Samsung Galaxy Note Series. Nah untuk seri yang satu ini bisa dibilang adalah seri yang ditunjukkan oleh Samsung untuk mempermudah segala produktivitas kita sehari-hari. Dan juga seri Note ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan seri Galaxy S.

Pasalnya, seri Note ini dikabarkan adalah seri yang menjadi "penyempurna" dari seri Samsung Galaxy S. Jadi fitur dan juga performa dari Note Series yang ditawarkan lebih baik. Dan tidak lupa juga karena ini seri Note, ada fitur tambahan yaitu hadirnya S-Pen.

Dan tentu dengan hadirnya S-Pen ini akan dapat membantu kita untuk menulis atau menggambar apapun lewat smartphone kita. Dan untuk versi S-Pen yang terbaru pun (di smartphone Samsung seri Note terbaru juga tentunya) memiliki fitur yang jauh lebih baik dan lebih banyak dari versi S-Pen yang sebelum-sebelumnya.

3. Samsung Galaxy M Series

Yang selanjutnya ada Samsung Galaxy M Series. Nah untuk Samsung Galaxy seri M ini memang lebih berfokus untuk para pengguna yang menginginkan sebuah smartphone dengan kapasitas dan daya tahan baterai yang cukup besar dan awet.

Karena spesifikasi baterai yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy seri M ini memang bisa dibilang cukup besar, yaitu rata-rata ada di kisaran 5000mAh seperti Samsung Galaxy M11 atau Samsung Galaxy M12 yang memang memakai baterai berkapasitas 5000mAh.

Bahkan ada yang sampai menggunakan kapasitas baterai sebesar 7000mAh yaitu yang dipakai pada Samsung Galaxy M62. Akan tetapi tidak hanya dari segi baterai saja, tapi spesifikasi lainnya yang ditawarkan juga tetap bagus, namun lebih diunggulkan untuk sisi ketahanan baterainya.

4. Samsung Galaxy A Series

Yang selanjutnya ialah Samsung Galaxy A Series. Untuk seri ini bisa dibilang adalah seri mid range nya dari Samsung atau seri menengah. Karena seri A ini adalah seri dibawah Galaxy S dan juga Note series. Jadi kita dapat merasakan beberapa fitur flagship namun dengan harga yang tidak terlalu mahal atau cukup terjangkau di kisaran 4 jutaan keatas.

5. Samsung Galaxy Z (Fold & Flip) Series

Selanjutnya ada Samsung Galaxy Z (Fold & Flip) Series. Seri Z ini adalah seri yang paling mahal dari seluruh deretan seri smartphone Samsung. Karena di seri ini kita dapat menemukan berbagai macam teknologi terbaru dari sebuah smartphone.

Contoh yaitu Samsung Galaxy Fold, smartphone tersebut adalah smartphone yang cukup canggih karena mempunyai layar yang dapat dilipat. Kita mungkin belum banyak menemukan smartphone tersebut kecuali di Samsung Galaxy Fold.

6. Samsung Galaxy XCover Series

Yang selanjutnya ada Samsung Galaxy XCover Series. Di seri ini, Samsung menawarkan sebuah smartphone dengan kekuatan yang berbeda dari smartphone-smartphone pada umumnya. Karena Samsung Galaxy XCover Series memang di desain untuk tahan air, tahan banting, dsb.

Jadi seri ini memiliki durabilitas yang sangat baik. Cocok digunakan oleh agan-agan yang memang bekerja di perusahaan atau pekerjaan yang cukup memiliki resiko tinggi, jadi agan-agan tidak takut smartphone tersebut rusak karena terbanting, dsb. Btw, seri ini masuk terakhir ke Indonesia pada tahun 2018 lalu.

7. Samsung Galaxy J Series

Dan yang terakhir ada Samsung Galaxy J Series. Samsung Galaxy J Series ini bisa dibilang adalah seri low-end dari deretan seri smartphone Samsung, karena bisa dibilang smartphone di seri ini memiliki spesifikasi yang tidak terlalu bagus atau biasa-biasa saja.

Mungkin Samsung seri J ini lebih cocok digunakan untuk mereka yang ingin beralih dari feature phone ke smartphone sebagai langkah awal mengenal smartphone. Dan biasanya seri ini menawarkan harga di kisaran 1 - 4 jutaan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Semua Seri Dari Smartphone Samsung "