Widget HTML #1

4 Hal Penting yang Harus Ada di Smartphone Gaming

4 Hal Penting yang Harus Ada di Smartphone Gaming

4 Hal Penting yang Harus Ada di Smartphone Gaming - Bermain game adalah sebuah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Dan biasanya untuk bermain game kita membutuhkan sebuah alat atau konsol yang mampu menjalankan game-game tertentu.

Namun sekarang, kita tidak perlu lagi untuk membeli alat atau konsol game kalau hanya sekedar untuk bermain game, karena kita dapat menggunakan smartphone saja. Tapi yang perlu agan ingat adalah, tidak semua smartphone itu dibuat untuk menjalankan berbagai macam game.

Setiap game memiliki spesifikasi minimum nya masing-masing, jadi andai dimainkan pada smartphone yang memiliki spesifikasi dibawah syarat minimum bisa saja game yang dijalankan tidak lancar atau mungkin lebih parahnya tidak dapat dimainkan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi perihal hal-hal penting yang harus ada pada smartphone gaming. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, langsung saja berikut pembahasannya.

4 Hal Penting yang Harus Ada di Smartphone Gaming

1. Chipset atau Prosesor yang Mumpuni

Yang pertama-tama adalah chipset atau prosesor yang mumpuni. Setiap smartphone memakai chipset atau prosesor yang berbeda-beda. Ada yang memakai chipset buatan Snapdragon, Mediatek, Unisoc, dll. Nah sebelum membeli ada baiknya agan-agan cari tau dulu perihal chipset atau prosesor yang digunakan.

Karena jikalau agan-agan memang ingin memiliki smartphone gaming, agan-agan dapat memilih chipset atau prosesor yang memang lebih bertenaga, seperti contohnya untuk chipset yang paling terbaru sekarang ada Snapdragon 888+ dan Apple M1.

Memang untuk smartphone yang menggunakan chipset tersebut, biasanya agan-agan perlu merogoh kocek lebih dalam lagi karena harganya yang bisa dibilang cukup mahal. Tapi agan-agan dapat menemukan smartphone gaming di harga 5-6 jutaan saja.

2. Kapasitas RAM yang Cukup Besar

Yang selanjutnya adalah kapasitas RAM yang cukup besar. Tidak hanya chipset atau prosesor, tapi agan-agan perlu melihat juga dari sisi kapasitas RAM nya. Biasanya smartphone gaming memiliki RAM minimal rekomendasi sebesar 6GB.

Tapi jika agan-agan memiliki budget yang cukup besar, agan-agan bisa saja mendapatkan smartphone gaming dengan kapasitas RAM hingga 18GB (seperti Asus ROG 5 Phone Ultimate), dan ini sudah lebih dari cukup untuk masa kini.

3. Daya Tahan Baterai yang Kuat

Yang selanjutnya adalah daya tahan baterai yang cukup kuat. Bagaimana kita dapat menikmati bermain game jikalau baterai smartphone nya kecil dan mungkin akan sering kali dicharge. Oleh karena itu kita perlu mencari daya tahan baterai yang cukup besar agar dapat bermain game dengan jangka waktu yang lebih lama.

Tidak hanya daya baterai nya saja, akan tetapi agan-agan juga perlu mencari smartphone yang memiliki fitur fast charging agar kecepatan charge bisa lebih cepat dan tentu saja untuk menggunakan smartphone bisa lebih intens.

4. Layar yang Luas dan memiliki Resolusi Tinggi

Dan yang terakhir adalah layar yang luas serta memiliki resolusi tinggi. Dengan layar yang luas pada smartphone, serta resolusi layar yang tinggi tentunya akan membuat pengalaman bermain game kita menjadi lebih baik.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "4 Hal Penting yang Harus Ada di Smartphone Gaming"