Widget HTML #1

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Menggunakan Pelindung Layar pada Ponsel

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Menggunakan Pelindung Layar pada Ponsel

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Menggunakan Pelindung Layar pada Ponsel - Pada beberapa smartphone, memang kita dapat menemukan sebuah keunggulan pada spesifikasi layarnya yang ditambahkan proteksi atau pelindung layar seperti salah satunya adalah kaca corning gorilla glass.

Namun tidak semua smartphone memiliki keunggulan spesifikasi itu, dan kalaupun ada (keunggulan spesifikasi tersebut) juga tidak memungkinkan bahwa smartphone aman 100% bukan?. Nah maka dari itu banyak sekali pelindung layar smartphone yang dapat kita beli di toko online ataupun offline.

Dan saya lebih merekomendasikan agan-agan menggunakan pelindung layar tempered glass. Mengapa?, karena tempered glass ini memiliki bahan kaca yang jikalau smartphone kita terbanting atau terkena benda yang cukup berat dan beresiko memecahkan layar smartphone kita, si tempered glass ini yang akan pecah dan bukan layar smartphone kita.

Jika agan-agan menggunakan anti gores saja, memang layar smartphone agan terlindungi dari goresan, namun tidak dengan resiko pecah, jadi saya sarankan menggunakan tempered glass. Tapi pasti ada beberapa dari agan-agan yang kurang setuju dengan pendapat saya dan beranggapan bahwa tidak memakai pelindung layar tambahan itu tidak masalah.

Memang sih, tapi pada kali ini saya akan memberikan beberapa alasan kepada agan-agan mengapa memakai pelindung layar pada smartphone itu wajib. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut pembahasannya.

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Menggunakan Pelindung Layar pada Ponsel

1. Melindungi Layar Smartphone dari Goresan hingga Pecah

Yang pertama dan sudah pasti adalah melindungi layar smartphone agan-agan dari goresan hingga layar pecah. Jika agan-agan tidak menggunakan pelindung layar tambahan, resiko tersebut akan lebih tinggi, apalagi untuk agan-agan yang bisa dibilang tidak ingin cukup banyak mengeluarkan uang hanya untuk sebuah smartphone.

Jadi tidak ada salahnya menggunakan pelindung layar tambahan untuk smartphone agan, selain melindungi layar juga akan lebih menghemat uang agan-agan karena akan lebih mahal lagi jikalau smartphone tersebut rusak daripada pelindung layarnya yang rusak.

2. Perlindungan Lebih Terhadap Air dan Debu

Yang kedua adalah perlindungan lebih terhadap air dan juga debu. Hal ini bisa terjadi karena air dan debu itu tidak langsung menyentuh layar smartphone kita, tetapi menyentuh pelindung layar tambahannya.

Karena ada beberapa tipe layar smartphone yang cukup sensitif terhadap air hingga debu yang bisa saja membuat layar smartphone menjadi error atau fatalnya rusak jika langsung terkena air dan debu. Jadi pakailah pelindung layar tambahan yang mungkin mengandung lapisan anti air dan debu.

3. Mengurangi Mata menjadi Lelah

Yang selanjutnya adalah mengurangi mata menjadi lelah. Beberapa smartphone memiliki tipe layar yang mungkin kurang baik untuk mata kita, atau settingan kontras yang begitu tinggi dan dapat membuat mata kita menjadi cepat lelah hingga resiko terbesarnya adalah rusak.

Nah maka dengan menggunakan pelindung layar yang tepat, maka agan-agan bisa lebih baik dalam menatap layar smartphone. Misalnya saja agan-agan menggunakan pelindung layar yang memiliki keunggulan membelokkan cahaya, sehingga mengurangi silau pada layar smartphone.

4. Memberikan Privasi Lebih

Yang selanjutnya adalah agan-agan mendapatkan privasi lebih ketika menggunakan pelindung layar. Mengapa?, karena beberapa pelindung layar yang memiliki warna agak gelap dapat menyamarkan isi layar smartphone dan hanya dapat dilihat dari posisi ideal saja seperti didepan layar bukan disamping. Jadi agan-agan tidak lagi perlu khawatir privasi nya dilihat oleh orang lain dari sisi-sisi yang memang tidak ideal.

5. Menjaga Nilai Smartphone ketika Hendak Dijual

Dan yang terakhir adalah menjaga nilai smartphone ketika hendak dijual. Karena mau bagaimanapun, fisik akan dihitung nilainya ketika agan-agan menjual smartphone. Dan pastinya kondisi fisik yang mulus akan lebih tinggi nilai jualnya daripada yang kondisi fisiknya banyak baret, dsb.

Untuk itu penggunaan pelindung layar tambahan sangat penting, dalam menjaga kondisi layar smartphone dari goresan apapun dari yang kecil hingga besar dan ketika smartphone agan dijual maka akan mendapat harga yang bisa saja tidak jauh dari saat agan-agan membeli baru nya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Mengapa Kita Wajib Menggunakan Pelindung Layar pada Ponsel"