Widget HTML #1

4 Kerugian Ketika Membeli Smartphone Mid-End Bekas yang Perlu Diperhatikan

4 Kerugian Ketika Membeli Smartphone Mid-End Bekas yang Perlu Diperhatikan

4 Kerugian Ketika Membeli Smartphone Mid-End Bekas yang Perlu Diperhatikan - Kita mengenal 3 kelas smartphone dari spesifikasinya, yang pertama ada kelas Low-End atau smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Lalu ada kelas Mid-End atau smartphone yang memiliki spesifikasi menengah. Dan yang terakhir adalah kelas High-End atau smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi atau dapat disebut juga sebagai smartphone flagship.

Nah biasanya, agan-agan yang membeli smartphone lebih memilih untuk mengambil smartphone seri Mid-End atau seri menengah. Karena selain spesifikasi yang masih cukup mumpuni untuk beberapa tahun kedepan, seri menengah yang bekas juga memberikan harga yang lebih murah.

Tapi perlu diperhatikan juga, tidak selalu smartphone bekas seri menengah memberikan kelebihan-kelebihan seperti harga dan spesifikasi, ada juga beberapa kerugian yang perlu agan-agan ketahui. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa kerugian membeli smartphone Mid-End kondisi bekas.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja berikut pembahasannya.

4 Kerugian Ketika Membeli Smartphone Mid-End Bekas yang Perlu Diperhatikan

1. Dukungan Spesifikasi yang Tidak Bertahan Lama

Yang pertama-tama adalah dukungan spesifikasi yang tidak bertahan lama. Karena setiap tahun, pastinya teknologi akan selalu berkembang termasuk juga dengan spesifikasi pada smartphone. Oleh karena itu agan-agan perlu memperhatikan spesifikasi smartphone bekas yang hendak dibeli (paling tidak masih mumpuni untuk jangka waktu 1-2 tahun kedepan).

2. Dukungan Update Sistem yang Terbatas

Yang kedua adalah dukungan update sistem yang terbatas. Tiap brand smartphone android biasanya hanya memberikan update hingga 2 generasi dari sistem operasi android smartphone tersebut, Jadi jika agan-agan mengharapkan update terbaru pada smartphone mid-end bekas yang mungkin sudah lewat 2 tahun, bisa saja agan-agan tidak dapat menikmati update sistem terbaru.

3. Fitur yang Semakin Ketinggalan Zaman

Yang selanjutnya adalah fitur yang semakin ketinggalan zaman. Sudah semestinya smartphone bekas dan cukup berumur (1-2 tahun) akan memiliki fitur yang ketinggalan zaman dari sekarang. Kembali lagi karena setiap tahunnya, ketika teknologi semakin berkembang maka akan hadir spesifikasi hingga fitur terbaru yang smartphone sebelumnya tidak punya.

4. Beberapa Aplikasi Tidak akan lagi Support

Yang selanjutnya adalah aplikasi yang tidak akan lagi support. Biasanya sih, smartphone mid-end yang berumur baru 1-2 tahun belum merasakan hal ini. Tapi untuk smartphone-smartphone mid-end berumur 4-5 tahun dan sistem operasi android nya sudah mulai tertinggal jauh, akan merasakan hal ini.

Karena aplikasi pastinya akan di update oleh developer/pengembangnya. Dan akan menggunakan spesifikasi dari RAM, internal, hingga versi sistem operasi android. Jika sistem operasi android agan tidak sesuai dengan spesifikasi minimun aplikasi tersebut, ya berarti agan tidak dapat menggunakan aplikasinya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "4 Kerugian Ketika Membeli Smartphone Mid-End Bekas yang Perlu Diperhatikan"