Widget HTML #1

Cara Paling Ampuh Membuka Situs yang Diblokir oleh Google tanpa Menggunakan VPN

Cara Paling Ampuh Membuka Situs yang Diblokir oleh Google tanpa Menggunakan VPN

Cara Paling Ampuh Membuka Situs yang Diblokir oleh Google tanpa Menggunakan VPN - Tidak semua konten di internet dapat kita lihat dan kita akses. Ada banyak sekali sebenarnya yang mungkin kita belum tau dari "sisi" keseluruhan internet.

Google sebagai salah satu search engine atau mesin pencari terbesar yang digunakan oleh kebanyakan orang-orang di dunia pun juga turut memfilter konten-konten tersebut. Namun biasanya hal-hal ini tergantung pada server di masing-masing negara.

Di Indonesia sendiri, pemerintah memblokir situs-situs film dewasa, perjudian, dsb. Namun tidak hanya itu, terkadang sistem mungkin bisa salah untuk memfilter website-website yang harusnya bukan konten "dewasa" malah ikut terjaring dan diblokir oleh pemerintah.

Nah oleh karena itu biasanya kita memanfaat sebuah aplikasi bernama VPN atau Virtual Private Network. Apa fungsi VPN?, dengan menggunakan VPN maka agan akan bisa mengakses website-website apapun yang diblokir oleh suatu negara.

Tapi tanpa VPN pun kita tetap bisa mengakses website-website tersebut, bagaimanakah caranya?. Nah disini saya akan memberikan tutorial singkat tentang bagaimana caranya agar kita tetap bisa mengakses website-website yang diblokir oleh google tanpa menggunakan VPN.

Tapi sebelum pembahasan, perlu diingat bahwa cara ini tidak ditunjukkan untuk membuka situs-situs yang terlarang (seperti p*rnografi, perjudian, dsb) tapi untuk membuka situs-situs bermanfaat yang memang ikut tersaring kedalam daftar blokir juga.

Jadi silahkan untuk menggunakan cara ini dengan tujuan dan maksud yang baik, kembali lagi semuanya kepada niat agan masing-masing. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, berikut tutorialnya.

Cara Paling Ampuh Membuka Situs yang Diblokir oleh Google tanpa Menggunakan Aplikasi VPN di Ponsel ataupun PC

- Mengganti DNS Pada Browser

Cara pertama yang bisa agan-agan lakukan adalah mengganti DNS pada browser. Untuk browser yang digunakan kali ini adalah browser Google Chrome. Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah membuka setelan di pengaturan Google Chrome.

Setelah itu masuk ke Privasi dan Keamanan, pilih pada menu Gunakan DNS Aman lalu ganti ke Pilih Penyedia Lain. Ada beberapa pilihan yang dapat agan gunakan, namun saya menyarankan agan-agan mengganti ke Cloudflare (1.1.1.1). Nah setelah sudah maka agan-agan sudah bisa mengakses situs-situs yang telah diblokir oleh Google.

- Menggunakan Server Google Negara Lain

Dan yang terakhir agan-agan dapat menggunakan server Google dari negara lain. Jikalau di Indonesia, kita mengenal dengan domain Google.co.id, nah agan-agan dapat mengganti dengan Google.co.uk untuk menggunakan server Google dari negara United Kingdom.

Atau agan-agan dapat mencoba server Google lainnya seperti Google.co.zm (Google server negara Zambia), Google.co.ve (Google server negara Venezuela), Google,co,th (Google server negara Thailand) dan masih banyak lagi yang dapat agan-agan gunakan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Paling Ampuh Membuka Situs yang Diblokir oleh Google tanpa Menggunakan VPN"