5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Terhindar dari Kerusakan

Layar adalah komponen penting dalam sebuah smartphone, karena tanpa layar maka kita tidak akan dapat melihat dan mengoperasikan aplikasi apapun bukan?
Cara Merawat Layar Smartphone

5 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Terhindar dari Kerusakan - Layar pada smartphone sudah seharusnya kita jaga dan rawat, meski tidak hanya layar saja namun secara keseluruhan dari smartphone harus kita jaga dan kita rawat.

Mengapa?, karena kita sangat paham sekali ketika membeli smartphone pastinya kita mengeluarkan sejumlah uang dan uang tersebut kita dapatkan dengan kerja keras kita. Oleh karena itu sudah seharusnya kita menjaga dan merawat smartphone agar dapat kita pakai dalam jangka waktu yang panjang.

Layar adalah komponen penting dalam sebuah smartphone, karena tanpa layar maka kita tidak akan dapat melihat dan mengoperasikan aplikasi apapun bukan?. Jadi tidak harus melulu tentang baterai ataupun bodi smartphone nya saja.

Layar adalah hal yang paling sensitif pada smartphone, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara mudah saja untuk merawat layar smartphone agar terhindar dari kerusakan dan pastinya membuat masa pakai smartphone bisa jadi lebih lama.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja berikut pembahasannya dan silahkan disimak baik-baik.

Cara Mudah Merawat Layar Smartphone agar Terhindar dari Kerusakan

1. Jangan Terlalu Keras ketika Menekan Layar

Yang pertama-tama agan harus perhatikan adalah jangan terlalu keras ketika menekan bagian layar. Nah bagi agan-agan yang suka sekali bermain game di smartphone, pasti terkadang suka tidak sadar menekan layar smartphone terlalu keras.

Dan hal seperti ini yang akan mempengaruhi kesensitifitas layar, bahkan lebih parahnya bisa merusak komponen dalam layar. Jadi kurang-kurangi atau lebih baik untuk menghindari menekan terlalu keras layar smartphone.

2. Bersihkan Layar Smartphone dengan Lap Khusus

Yang kedua agan-agan silahkan bersihkan layar smartphone dengan lap khusus. Lap yang dapat agan-agan pakai bisa menggunakan lap yang lembut seperti lap untuk membersihkan lensa kacamata atau lensa kamera.

Menggunakan tissue sebenarnya juga bisa, tapi silahkan agan-agan perhatikan untuk memakai tissue yang memang bahannya lembut (tidak tissue yang kasar seperti tissue untuk makanan, dsb). Karena jika lap atau tissue nya berbahan kasar bisa saja menggores layar.

3. Hindari Menggunakan Layar dengan Kuku

Yang selanjutnya adalah agan-agan perlu menghindari menggunakan smartphone (terutama pada bagian layar) dengan menggunakan kuku. Sudah jelas karena kuku itu tajam, jadi dikhawatirkan akan menggores layar smartphone.

4. Gunakan Screen Protektor

Yang selanjutnya adalah agan-agan perlu menggunakan screen protektor semacam anti gores atau kalau ingin lebih aman lagi gunakan tempered glass. Karena dengan menggunakan tempered glass, pastinya akan membuat layar kita bisa lebih extra terjaga dari goresan atau bahkan pecah.

Intinya gunakan screen protektor yang aman dan nyaman bagi agan-agan. Karena sekarang cukup banyak kita temukan screen protektor selain tempered glass yaitu seperti gel, namun saya sendiri kurang tau apakah lebih baik atau tidak karena belum pernah menggunakan screen protektor selain tempered glass.

5. Taruh Smartphone pada Tempat yang Aman

Dan yang terakhir agan-agan perlu memperhatikan tempat menaruh smartphone agan-agan. Hindari smartphone dari magnet, atau benda-benda tajam yang memungkinkan beresiko menggores atau memecahkan pada smartphone agan-agan semua.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar