Widget HTML #1

Cara Membersihkan Keyboard pada Laptop dengan Mudah

Cara Membersihkan Keyboard pada Laptop dengan Mudah

Cara Membersihkan Keyboard pada Laptop dengan Mudah - Keyboard adalah komponen penting ketika kita menggunakan PC ataupun laptop. Keyboard juga salah satu komponen yang mudah sekali terkena kotoran karena letaknya yang berdekatan dengan kita.

Jika keyboard pada PC bersifat eksternal dan terpisah dengan komputernya, keyboard pada laptop itu menyatu dan langsung terhubung dengan mesin dari laptop itu sendiri. Jadi hal ini yang menjadikan kita harus lebih berhati-hati ketika ingin membersihkan keyboard pada laptop.

Karena jikalau saat kita membersihkan keyboard laptop dan membuat kesalahan fatal, bisa saja tidak hanya keyboard yang rusak akan tetapi keseluruhan laptop itu sendiri. Nah oleh karena itu disini saya aken memberikan cara paling mudah untuk membersihkan keyboard laptop.

Karena dengan membersihkan keyboard pada laptop, pastinya kita turut merawat laptop dan membuat masa pakai laptop menjadi lebih panjang dan lebih awet. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut pembahasannya.

Cara Simple Membersihkan Keyboard pada Laptop dengan Cepat

1. Matikan Laptop Terlebih Dahulu

Yang pertama-tama ialah agan harus mematikan laptop terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar ketika keyboard tertekan maka tidak akan membuka program apapun atau menjalankan perintah apapun. Karena bisa saja ketika keyboard tertekan oleh kita maka ada file yang terhapus atau error yang kita tidak tau.

2. Balik Bodi Laptop dan Goyangkan Secara Perlahan

Yang kedua ialah agan-agan bisa membalikan bodi laptop dan menggoyangkan nya secara perlahan-lahan. Hal ini bertujuan agar remah-remahan makanan ataupun kotoran dapat keluar dari sela-sela keyboard yang sebelumnya tersangkut.

3. Gunakan Tisu Basah untuk Mengelap Keyboard

Yang selanjutnya agan-agan dapat menggunakan tisu basah untuk mengelap keyboard dari minyak atau keringat yang menempel.

4. Gunakan Brush Make Up atau Kuas yang Lembut

Yang selanjutnya agan-agan dapat menggunakan brush make up atau kuas yang lembut untuk membersihkan sela-sela keyboard. Atau kalau laptop agan keyboard nya dapat dicopot perkomponen maka lebih baik dicopot dan dibersihkan dalamnya menggunakan brush make up ataupun kuas lembut dan gunakan dengan perlahan.

5. Gunakan Hairdryer

Dan yang terakhir yang bisa agan-agan lakukan adalah menggunakan hairdryer agar kotoran pada sela-sela keyboard dapat keluar berkat dorongan angin dari hairdryer itu sendiri. Dan cara ini mungkin cukup efektif mengingat mungkin ada saja debu atau remahan makanan yang masuk dan tersangkut pada sisi dalam keyboard kita.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Keyboard pada Laptop dengan Mudah"