Widget HTML #1

5 Cara Mengoptimalkan MIUI di Smartphone Xiaomi

Cara Mengoptimalkan MIUI

5 Cara Mengoptimalkan MIUI di Smartphone Xiaomi - MIUI adalah salah satu sistem operasi berbasis android yang dimiliki dan dikembangkan langsung oleh sebuah brand bernama Xiaomi. Pastinya agan-agan semua sudah kenal dong dengan brand yang satu ini?.

Xiaomi memang selalu memberikan kejutan kepada para pecinta smartphone, tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Karena Xiaomi dikenal sebagai salah satu brand yang suka sekali "merusak" harga pasar smartphone di Indonesia.

Loh maksudnya?, karena Xiaomi selalu berani mengeluarkan smartphone-smartphone terbaru mereka dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang bisa dibilang cukup murah untuk kelasnya. Hal itulah yang membuat Xiaomi cukup disukai oleh para pecinta smartphone.

Nah kembali pada sistem operasi MIUI, sistem operasi berbasis android dari Xiaomi yaitu MIUI memiliki cukup banyak fitur yang dapat kita optimalkan untuk menunjang pemakaian kita atau bahkan pekerjaan kita (jika kita menggunakan smartphone Xiaomi untuk bekerja).

Apa saja kah?, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi menarik tentang bagaimana caranya mengoptimalkan MIUI di smartphone-smartphone Xiaomi agan. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja berikut pembahasannya.

5 Cara Mengoptimalkan MIUI di Smartphone Xiaomi

1. Screenshot Layar Smartphone dengan cara Swipe 3 Jari

Yang pertama-tama adalah agan-agan dapat menggunakan sebuah fitur yang mungkin jarang sekali diketahui oleh para pengguna smartphone Xiaomi, yaitu screenshot layar dengan cara swipe 3 jari saja.

Biasanya untuk menscreeshot sebuah layar smartphone kita harus menekan tombol volume bawah dan juga tombol power secara bersamaan. Nah di smartphone Xiaomi kita hanya perlu menswipe layar dengan 3 jari maka layar akan terscreenshot dengan mudah!.

2. Transfer File Apapun dengan Mi Drop

Yang kedua adalah agan-agan dapat mentransfer file apapun lewat aplikasi dari Xiaomi bernama Mi Drop. Pasti agan-agan lebih familiar dengan sebuah aplikasi bernama Shareit kan?, nah di Xiaomi pun juga ada aplikasi tersebut.

Cara kerja aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi Shareit. Jadi pastikan device yang ingin dikirimkan/ditransfer file dengan aplikasi Mi Drop juga memiliki aplikasi yang sama. Dan pastinya cara ini juga lebih cepat daripada agan-agan menggunakan bluetooth.

3. Gunakan Mode Operasi Satu Tangan

Yang selanjutnya agan-agan dapat menggunakan mode one hand mode atau mode operasi satu tangan di smartphone Xiaomi agan. Mode ini sangat-sangat bermanfaat ketika agan-agan memiliki smartphone Xiaomi yang cukup besar seperti smartphone Mi Mix.

Jadi agan-agan dapat lebih mudah menjangkau layar karena layar secara otomatis mengecil dengan ukuran yang dapat agan-agan setting menjadi ukuran 4,5 inch, 4 inch, bahkan 3,5 inch. Agan-agan dapat gunakan mode ini dengan mengaktifkan nya di pengaturan - setelan tambahan - mode operasi satu tangan.

4. Menyalakan Mode Gelap

Yang selanjutnya agan-agan dapat mengaktifkan mode gelap (dark mode) di smartphone Xiaomi agan. Dengan mode gelap atau dark mode, maka cahaya yang dihasilkan oleh layar smartphone menjadi lebih gelap dan lebih baik ditambah juga akan ada aplikasi yang berubah tema menjadi gelap (selama aplikasi tersebut memang support dark mode).

5. Gunakan Mode Hemat Baterai

Dan yang terakhir adalah agan-agan dapat menggunakan mode hemat baterai atau mode power save. Fitur ini sangat bermanfaat sekali ketika agan-agan memang sedang mencoba menghemat baterai agan-agan supaya bisa tahan sampai kembali di charge. Namun dengan mode hemat baterai akan ada aplikasi yang distop supaya tidak berjalan sehingga notifikasi mungkin tidak akan masuk kedalam smartphone agan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengoptimalkan MIUI di Smartphone Xiaomi"