Widget HTML #1

5 Alasan Mengapa Update Android Berkala itu Penting

5 Alasan Mengapa Update Android Berkala itu Penting

5 Alasan Mengapa Update Android Berkala itu Penting - Setiap smartphone android pasti memiliki sistem update yang bertujuan menyempurnakan sistem dari versi sebelumnya. Update android ini diketahui oleh banyak orang karena pasti muncul notifikasi update pada smartphone nya, namun masih jarang yang memanfaatkan sistem update ini.

Memang sebagian orang yang menggunakan smartphone ada yang memang awam, dan tau dalam pemakaian saja. Mereka biasanya tidak terlalu memperdulikan notifikasi update sistem karena mereka belum tau manfaat dan hal apa yang terjadi ketika mereka mengupdate sistem android tersebut.

Bahkan teman hingga keluarga saya pun ketika tidak sengaja atau memang diupdate otomatis oleh sistem smartphone, mereka malah kebingungan. Dari kebingungan tersebut muncul banyak pertanyaan yang sering kali terucap, seperti mengapa tampilan smartphone nya berubah, lalu ada aplikasi yang bertambah sendirinya, dll.

Nah untuk itu disini saya ingin memberikan beberapa alasan dan juga informasi mengapa update sistem android secara berkala itu penting. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut kita ke pembahasannya.

5 Alasan Mengapa Update Android Berkala itu Penting di Smartphone

1. Tampilan Sistem Android menjadi Lebih Keren dan Lebih Baik

Yang pertama-tama adalah tampilan sistem android menjadi lebih keren dan lebih baik. Memang tidak semua update sistem android itu mengubah tampilan, tapi jika agan-agan mendapat update sistem ke versi android baru atau UI baru biasanya tampilan juga ikut berubah.

Seperti para pengguna smartphone Xiaomi, jika diperhatikan disetiap sistem antarmuka mereka yaitu MIUI, maka berbeda pula tampilan ikon aplikasi hingga tata letak nya. Dan yang pasti disetiap versi MIUI tersebut memiliki keunggulan dan perbaikan nya masing-masing.

Jadi jika agan-agan merasa tampilan sistem nya buruk dan ada bug/permasalahan dan kebetulan ada update sistem, ada baiknya agan perlu mengupdate sistem android tersebut. Supaya tampilan dan hal-hal lain yang memang memiliki masalah bisa diperbaiki.

2. Adanya Fitur Baru

Yang kedua adalah adanya fitur baru ketika selesai mengupdate sistem android. Jadi tidak hanya sekedar tampilan dan tata letak saja, akan tetapi juga fitur-fitur baru yang ditambahkan dan mungkin akan membuat smartphone kita menjadi lebih keren dan up to date.

Tapi perlu diingat lagi, tidak semua sistem update android mencakup hal ini, jika update datang bulanan dan size nya tidak besar, bisa jadi itu adalah update untuk menyelesaikan masalah pada versi android sebelumnya. Jadi tidak ada kerugiannya ketika agan update sistem android, pasti ada efeknya meski tidak terlalu terasa.

3. Memperbaiki Bug

Yang selanjutnya adalah memperbaiki bug pada sistem android. Dulu pernah ada kasus smartphone Xiaomi yang hilang jaringan 4G nya ketika di Update sistem. Sebenarnya hal ini memang kesalahan dari pihak Xiaomi sendiri mungkin tidak "sadar" ada bug semacam itu.

Tapi di update selanjutnya maka hal ini bisa kembali di perbaiki. Nah fungsi sistem update android adalah memperbaiki sistem yang memiliki trouble/bug/masalah dan cara satu-satunya memperbaiki itu semuanya memang dengan update sistem android (jika smartphone agan belum di'oprek).

4. Sistem menjadi lebih Aman

Yang selanjutnya adalah membuat sistem menjadi lebih aman. Nah update yang sering kali keluar pada sistem android adalah perbaikan dan penambahan keamanan pada sistem android. Jadi agan-agan tidak perlu khawatir akan keamanan smartphone agan.

5. Peningkatan Kinerja Smartphone

Dan yang terakhir adalah peningkatan kinerja Smartphone. Dengan di update atau diperbaharui sistem android ke yang lebih baru maka setiap permasalahan pada versi sebelumnya dapat teratasi dan secara otomatis juga akan membuat kinerja smartphone menjadi lebih baik.

Jadi jangan takut dan khawatir ketika mengupdate sistem android asalkan benar. Setiap update sistem memang tidak selamanya positif, ada beberapa update sistem yang mungkin mengurangi performa smartphone hingga menambahkan masalah baru pada sistem smartphone.

Namun selama saya mengupdate sistem android pada smartphone-smartphone saya, semua berjalan dengan mulus dan tidak ada kendala hingga permasalahan yang berarti.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!. 

Posting Komentar untuk "5 Alasan Mengapa Update Android Berkala itu Penting"