Widget HTML #1

4 Tips Melindungi Smartphone Kamu dari Kerusakan


4 Tips Melindungi Smartphone Kamu dari Kerusakan - Setiap pengguna smartphone pastinya harus memiliki kewaspadaan akan kerusakan pada smartphone yang mereka miliki. Pasalnya banyak sekali orang-orang yang membeli smartphone sekelas flasgship yang pasti harganya tidaklah murah.

Banyak sekali smartphone yang dapat kita temui dan kita beli dengan harga diatas 5 hingga 10 juta bahkan ada yang mencapai angka hampir 50 jutaan. Untuk orang-orang yang memiliki banyak uang sih rasanya hal itu bukanlah hal yang menjadikan masalah besar ya.

Namun bagaimana dengan kita yang punya budget terbatas untuk membeli sebuah smartphone, atau keadaan ekonomi kita yang bisa dibilang masih dibawah rata-rata?. Sebenarnya tidak ada masalah sih mau agan-agan kaya atau sederhana ekonominya, tapi ada baiknya kita membangun rasa perduli dan kewaspadaan terhadap barang yang kita miliki.

Dengan menjaga serta memiliki kewaspadaan pada barang yang kita punya, maka kita juga akan membuat barang tersebut dapat kita pakai untuk jangka waktu yang lama atau bahasa mudahnya adalah "awet". Lantas bagaimana kita melindungi smartphone kita agar terhidar dari kerusakan?.

Nah pada kesempata kali ini, saya ingin memberikan beberapa tips untuk agan-agan semua untuk melindungi smartphone yang kita miliki dari kerusakan. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, langsung saja berikut pembahasannya.

4 Tips Melindungi Smartphone Kamu dari Kerusakan

1. Letakkan Smartphone pada Kondisi atau Tempat yang Aman

Yang pertama-tama ialah agan-agan harus meletakkan smartphone pada kondisi atau tempat yang sekiranya aman. Contoh, ketika agan-agan ingin meletakkan sebuah smartphone, letakkan pada bidang datar dan jauhkan smartphone dari tempat yang bisa dibilang tinggi, untuk menghindari smartphone terjatuh dan membuat smartphone rusak atau pecah layarnya.

2. Jauhkan Smartphone dari Air

Yang kedua ialah agan-agan sebisa mungkin menjauhkan smartphone dari air. Memang beberapa smartphone memiliki sertifikasi IP-67/IP-68 yang memiliki kemampuan tahan debu dan juga air. Tapi lebih banyak smartphone yang tidak memiliki sertifikasi itu. Jadi cari tau apakah smartphone agan memang aman jika terkena air atau tidak, tapi saran dari saya jauhkan saja dari air agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Hati-hati Ketika Mengantongi Smartphone

Yang selanjutnya adalah agan perlu berhati-hati ketika mengantongi smartphone di saku celana. Terkadang kita memakai celana yang bisa dibilang terlalu ketat sehingga jika kita menaruh smartphone di saku celana membuat smartphone kita bisa saja terlalu tertekan hingga membuat error.

Atau ketika agan-agan menaruh smartphone pada saku celana, pastikan taruh di posisi yang benar seperti disamping. Karena jikalau di belakang bisa saja smartphone yang agan miliki tertindih karena agan lupa menaruh smartphone pada saku celana belakang.

Atau juga, agan-agan menaruh barang-barang yang tajam atau keras seperti kunci. Hal ini dapat membuat bodi smartphone tergores atau bahkan layar smartphone ikut tergores juga.

4. Pakaikan Smartphone Case dan Tempered Glass

Dan yang terakhir adalah agan-agan bisa memakaikan case (entah softcase atau hardcase) agar bodi smartphone bisa lebih terlindungi dari goresan, debu, jamur, dll. Dan pada bagian layar agan-agan dapat menggunakan tempered glass untuk menghindari layar smartphone pecah karena terjatuh, dsb.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "4 Tips Melindungi Smartphone Kamu dari Kerusakan"