Widget HTML #1

4 Tips Menggunakan Smartphone Dengan Bijak

4 Tips Menggunakan Smartphone Dengan Bijak

4 Tips Menggunakan Smartphone Dengan Bijak - Siapa yang tidak mengetahui sebuah benda elektronik bernama smartphone?. Smartphone adalah sebuah alat bantu komunikasi yang fungsinya tidak hanya sekedar menelpon dan juga mengirim pesan, akan tetapi kini smartphone juga digunakan untuk memutar musik dan video, menunjukan arah jalan, hingga membantu pekerjaan kita sehari-hari.

Smartphone kini sudah dipakai oleh hampir seluruh orang di dunia, pasalnya smartphone memang menjadi sebuah alat yang sangat membantu kita dalam hal apapun. Misalnya saja, jika agan-agan adalah seorang pekerja kurir/pengantar paket maka untuk mengetahui alamat dengan mudah dari customer seorang kurir bisa menggunakan Maps sebagai penunjuk jalan.

Atau agan-agan hanya seorang turis yang sedang liburan ke sebuah tempat atau negara, lalu menemukan sebuah momen indah yang perlu diabadikan dengan cepat, maka smartphone bisa menjadi sebuah alat bantu untuk mengabadikan momen tersebut tanpa agan-agan harus membawa kamera terlebih dahulu.

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi dan manfaat dari smartphone yang bisa kita rasakan, akan tetapi sekarang smartphone ini banyak sekali digunakan oleh orang-orang namun dengan kurang bijak, mengapa?.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit mengenai bagaimana sih caranya agar kita dapat menggunakan smartphone dengan lebih bijak. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi langsung saja berikut pembahasannya.

4 Tips Menggunakan Smartphone Dengan Bijak

1. Pahami bahwa Smartphone hanyalah sebuah Alat

Yang pertama-tama adalah agan-agan perlu memahami bahwa smartphone hanyalah sebuah alat. Kenapa hal ini perlu ditekankan, karena beberapa orang terlalu berlebihan ketika menggunakan smartphone.

Ia dapat menggunakan smartphone tersebut bahkan ketika ia sedang mandi, ketika ia sedang makan, dan hal-hal lainnya. Secara garis besar, kehadiran teknologi seharusnya menjadikan manusia lebih produktif lagi dalam hal-hal yang bermanfaat.

Bukan malah menjadi terjerumus hingga membuang-buang waktu hidup hanya untuk fokus pada smartphone saja dan sifatnya kurang manfaat. Akan ada hal-hal yang lebih baik agan kerjakan daripada sekedar bermain smartphone saja.

Temukan orang-orang baru dan relasi lewat smartphone, namun wujudkan semua itu di kehidupan nyata, bukan hanya dunia maya. Jadi jangan terlalu berlebihan dengan smartphone seakan-akan tidak ingin lepas dari alat tersebut. Akan ada hal-hal baru dan tentunya positif diluar sana yang dapat membuat agan menjadi orang yang lebih baik.

2.Gunakan Smartphone sebagai Penunjang Aktifitas

Yang kedua adalah agan-agan dapat menggunakan smartphone sebagai penunjang aktifitas agan sehari-hari. Pada smartphone sendiri (entah android atau ios), banyak sekali aplikasi-aplikasi yang disediakan seperti misalnya untuk agan-agan berolahraga.

Atau jika agan-agan adalah seorang pengemudi taksi online, agan-agan bisa memanfaatkan aplikasi maps untuk menunjang pekerjaan agan-agan menjadi lebih mudah. Nah agan-agan bisa memanfaatkan aplikasi tersebut supaya smartphone yang agan miliki pun menjadi bermanfaat dan menunjang segala aktifitas agan.

3. Gunakan Pada Waktu yang Tepat

Yang selanjutnya agan-agan dapat menggunakan smartphone pada waktu-waktu tertentu dan juga tepat. Misalnya agan-agan sedang beristirahat, agan bisa memanfaatkan smartphone sebagai sebuah media untuk menyegarkan pikiran agan.

Agan dapat bermain game, atau menonton video di Youtube yang pastinya akan membuat waktu istirahat agan menjadi lebih fresh kembali. Atau jika agan-agan sedang bekerja dan membutuhkan smartphone, maka gunakan smartphone tersebut untuk menunjang pekerjaan agan-agan.

Tidak selalu smartphone agan gunakan pada hal-hal bersifat penting sih, akan tetapi di waktu-waktu senggang dan luang agan juga bisa menggunakan smartphone. Asal jangan sampai berlebihan dan malah membuang-buang waktu,

4. Istirahatkan Smartphone agar Masa Pakai lebih Awet

Dan yang terakhir adalah agan-agan perlu mengistirahatkan smartphone agar masa pakai smartphone menjadi lebih awet. Smartphone juga butuh istirahat, jikalau dipakai secara terus menerus atau bahkan ketika sedang dalam keadaan charge maka itu akan merusak smartphone.

Maka jikalau smartphone sudah menunjukkan baterai hampir habis (biasanya di rentan 10% - 15% daya) langsung charge smartphone dan lebih baik lagi dalam kondisi mati daya. Hal-hal yang mungkin dianggap sepele oleh orang lain namun sering kali terbukti membuat masa pakai smartphone menjadi lebih awet.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!. 

Posting Komentar untuk "4 Tips Menggunakan Smartphone Dengan Bijak"