Widget HTML #1

Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android

Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android

Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android - Siapa yang disini suka sekali dengan fotografi?. Kegiatan fotografi kini tidak hanya bisa kita lakukan dengan menggunakan kamera digital saja, akan tetapi bisa juga menggunakan smartphone.

Karena semakin kesini (dengan berkembangnya zaman dan juga teknologi) kita banyak "disuguhkan" oleh spesifikasi dari smartphone yang bisa dibilang sangat-sangat baik disegala sektor, termasuk kamera. Tidak main-main, kamera smartphone saja kini sudah ada yang sampai 108MP dengan harga device yang bahkan murah sekali tidak sampai 10 Juta.

Hal tersebut tentu saja positif, apalagi untuk kita para pengguna dan juga penikmat dari smartphone-smartphone android ataupun ios. Kita tidak perlu membeli sebuah kamera digital untuk bisa melakukan hobi atau aktifitas kita dalam fotografi.

Kita bisa mendapatkan 1 buah device yang bisa kita gunakan untuk berbagai hal (seperti memfoto/videokan moment kehidupan, menonton video, mendengarkan musik, dan juga sebagai alat telekomunikasi), tidak seperti kamera digital yang fungsinya hanya khusus untuk foto dan video saja.

Namun terlepas dari memakai kamera digital ataupun smartphone, pastinya terkadang saat kita "menjepret" atau mengambil sebuah momen gambar, ada saja objek-objek yang menjadikan foto kita menjadi kurang indah.

Lantas bagaimana?, momen itu terjadi mungkin hanya sekali seumur hidup. Nah Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagi agan-agan yang ingin menghilangkan berbagai macam objek dalam sebuah foto secara mudah lewat bantuan sebuah aplikasi di Android.

Aplikasi apa dan bagaimana cara menggunakannya?. Oke daripada banyak basa-basi langsung saja berikut pembahasannya.

Cara Mudah Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android

1. Download Aplikasi Photo Retouch di Google Playstore

Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android

Yang pertama-tama agan harus lakukan ialah mendownload aplikasi Photo Retouch terlebih dahulu di Google Playstore. Untuk link downloadnya agan-agan bisa langsung mengklik disini Photo Retouch Terbaru.

2. Pilih Foto

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.accarunit.touchretouch

Jika sudah selesai mendownload aplikasinya, silahkan agan-agan masuk ke aplikasinya. Setelah itu agan-agan klik pada menu Album untuk mengambil dan memilih foto mana yang ingin agan-agan hilangkan objek didalam nya.

3. Klik Object Removal

Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi AndroidTutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android

Setelah itu agan-agan klik pada bagian Object Removal. Tools ini berfungsi untuk menghilangkan objek-objek yang mengganggu. Penggunaannya, agan-agan hanya perlu menyeleksi objek yang memang menganggu. Setelah sudah agan klik pada bagian Go dan setelah itu hasilnya akan terlihat.

4. Selesai dan Simpan

Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android

Setelah selesai, agan-agan hanya perlu menyimpannya ke dalam galeri dengan mengklik tanda panah keatas, dan selesai sudah cara menghilangkan objek dari foto lewat aplikasi di android, cukup mudah bukan?.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tutorial Menghilangkan Objek yang Mengganggu pada Foto lewat Aplikasi Android"