Widget HTML #1

Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah

Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah

Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah - Di tahun 2021 ini yang dimana teknologi sudah sangat berkembang pesat, kita sudah mengenal istilah smartphone untuk kita gunakan sebagai alat bantu komunikasi kita dengan orang lain diseluruh dunia.

Dengan bantuan smartphone juga, sekarang kita dapat menelpon orang lain tanpa menggunakan pulsa melainkan hanya menggunakan paket internet saja yang sudah kita beli dan aktifkan. Meskipun memang disaat kita menggunakan paket internet untuk menelpon orang ada beberapa hal yang bisa dibilang menjadi kekurangan.

Kekurangan yang sering kali terjadi dikala kita menelpon menggunakan bantuan koneksi internet adalah kita tidak bisa terhubung sama sekali dengan lawan bicara jika lawan bicara kita tidak memiliki atau tidak mengaktifkan koneksi internet.

Lain halnya jika kita menggunakan pulsa untuk menelpon lawan bicara. Jika kita menggunakan pulsa, lawan bicara kita akan tetap bisa menerima telpon dari kita meskipun ia tidak memiliki pulsa di kartu simcard yang ia pakai.

Akan tetapi, beberapa orang mengalami sebuah problem dimana saat menelpon itu panggilannya selalu dialihkan oleh operator. Pastinya kita bertanya-tanya dong kenapa hal ini bisa terjadi?. Karena normalnya, ketika kita menelpon lawan bicara maka akan langsung terhubung.

Kalaupun sinyal lawan bicara tidak ada, maka telpon pun tidak akan tersambung dan terputus secara otomatis. Lantas bagaimana cara mengatasi problem yang satu ini?. Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja berikut pembahasan untuk cara mengatasinya.

Cara Mudah Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan

Penyebab kenapa masalah ini bisa terjadi ialah pengaturan dari si lawan bicara atau dari kita sendiri (yang ketika ditelpon oleh orang lain ke nomor kita maka orang lain akan mendapatkan notifikasi dari operator bahwa nomor kita dialihkan).

Jadi ada sebuah fitur di smartphone kita yang disebut "pembatasan panggilan" atau "pengalihan panggilan" yang tentu saja fungsinya adalah untuk mengalihkan panggilan dari nomor kita ke nomor tertentu yang kita telah atur sebelumnya.

Bagaimana cara mengatur atau menghapus nya?, berikut caranya :

1. Buka Pengaturan Panggilan

Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah membuka pengaturan panggilan. Namun dibeberapa smartphone, tata letak pengaturan panggilan ini berbeda-beda. Jadi agan-agan bisa cari sendiri, namun pada intinya adalah pengaturan seputar panggilan.

2. Pilih Penerusan Panggilan

Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah

Setelah itu agan-agan pilih menu penerusan panggilan. Lagi-lagi nama pengaturan ini mungkin bisa berbeda-beda disetiap tipe smartphone, jadi silahkan sesuaikan saja dengan tipe smartphone agan.

Pada menu ini, akan ada beberapa pilihan penerusan/pengalihan panggilan seperti saat sibuk, jika agan tidak menjawab telpon, saat tidak bisa dihubungi, ataupun dalam semua kondisi. Agan-agan dapat menyesuaikan saja kebutuhan agan-agan.

3. Masukan Nomor untuk Pengalihan lalu Simpan

Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah

Setelah itu agan masukan nomor telpon yang ingin agan jadikan nomor pengalihan dari nomor kedua lalu simpan. Maka nantinya jika ada orang-orang yang menelpon agan-agan maka secara otomatis akan diahlikan ke nomor yang telah agan atur sebelumnya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tutorial Mengatasi Panggilan Telpon yang Dialihkan dengan Mudah"