Widget HTML #1

Review Alcatroz Silent Mouse Wireless Stealth Air 3

Review Alcatroz Silent Mouse Wireless Stealth Air 3

Review Alcatroz Silent Mouse Wireless Stealth Air 3 - Sebagai pengguna komputer ataupun laptop, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah alat yang bernama mouse. Yap, mouse adalah salah satu hardware (perangkat keras) yang menerima input berupa gerakan, tekanan tombol (click), pengguliran layar (scroll) yang dapat difungsikan untuk memilih gambar, video, teks, dll.

Untuk itu kita pasti membutuhkan mouse (jika memang kita menggunakan perangkat komputer, beda lagi dengan laptop yang memiliki touchpad dan berfungsi sama layaknya sebuah mouse). Di Indonesia sendiri cukup banyak brand yang mengeluarkan produk mouse ini.

Dan dari brand-brand tersebut memiliki produk mouse dengan tipe dan sasaran yang berbeda-beda juga. Ada yang membuat mouse khusus untuk para pemain game atau biasa disebut mouse gaming, ada juga yang membuat mouse untuk sekedar pemakaian biasa saja.

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin membahas dan mereview sebuah mouse dari brand Alcatroz. Brand ini sebenarnya sudah cukup lama hadir resmi di Indonesia dan sudah cukup banyak produk yang dibuat.

Tidak hanya mouse, brand Alcatroz juga membuat keyboard, headset, mousepad, powerbank, kabel charge, hingga PC. Brand Alcatroz ini memang ditunjukkan untuk pasar barang-barang komponen komputer.

Namun brand Alcatroz ini lebih ditunjukkan kearah mass market, adalagi yang khusus gaming yaitu brand Armageddon (masih saudara dengan Alcatroz juga). Tapi yang saya lihat, brand Alcatroz juga sudah masuk keranah produk komputer gaming.

Balik lagi soal mouse nya, pada kesempatan kali ini saya ingin mereview secara singkat saja tentang Mouse Stealth Air 3 dari Alcatroz yang memiliki "silent" atau tidak ada suara "klik" pada tombol kanan dan kiri mousenya.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut review singkat dari saya soal Mouse Stealth Air 3. Dan perlu digaris bawahi bahwa review ini bersifat pendapat saya pribadi, dan tidak ada yang dilebih-lebihkan maupun dikurang-kurangkan, oke berikut pembahasannya.

Review Singkat Silent Mouse Alcatroz Stealth Air 3

Review Mouse Alcatroz Stealth Air 3

Spesifikasi

Pertama-tama kita mulai dulu dari spesifikasi mouse Alcatroz Stealth Air 3 ini. Mouse ini memiliki spesifikasi dan fitur diantara lain ada "silent" dikedua tombol nya yang memungkinkan agan-agan menjadi lebih "tenang" ketika menggunakan mouse.

Karena ada beberapa orang yang mungkin lebih membutuhkan sebuah kondisi hening entah dalam keadaan bekerja atau belajar. Atau bisa juga agan-agan sedang menginap atau sedang berada disebuah ruangan dengan orang yang tidak agan kenal, maka agan-agan tidak perlu khawatir orang disekitar terganggu.

Selain itu, mouse ini memiliki spesifikasi kecepatan 8G dengan resolusi 1200 CPI (tapi pada keterangan box nya, mouse ini memiliki resolusi 1600 CPI, hmm) dan jangkauan wireless dari mouse ini yaitu sekitar 8M. 

Pada mouse ini juga memiliki fitur dimana ketika mouse tidak digunakan atau diam dalam beberapa menit, maka mouse akan mati sendiri dan ketika kita ingin menggunakannya kembali, kita perlu mengklik tombol pada mouse. Namun saya kurang tau apakah mouse ini mati "total" yang membuat daya baterai terhenti atau hanya mati sementara.

Fisik Mouse

Mouse ini memiliki panjang sebesar 105mm, lebar 60mm, dan tinggi 37mm atau bisa dikategorikan mouse ini memiliki fisik "sedang/medium". Menurut saya pribadi, meski tangan saya bisa dibilang agak besar, tapi tetap kurang nyaman untuk digenggam dan digunakan.

Soal urusan berat, saya kurang tau berat dari mouse ini berapa. Tapi ketika saya coba rasakan, jujur mouse ini agak sedikit berat dibanding dengan mouse dari brand "sebelah" dengan harga yang sama namun memiliki berat yang lebih ringan.

Namun dengan begitu, mouse ini bisa dibilang lebih "kuat" dan tidak terkesan ringkih ketika mouse ini terbanting daripada mouse dari merk sebelah. Dan karena itu juga membuat saya merasa lebih aman, ya meski kalau bisa jangan sampai terbanting, hehe.

Pemakaian Casual

Untuk pemakaian casual atau pemakaian normal seperti biasa, menurut saya mouse ini cukup enak namun kurang recommended jika dipakaikan mousepad. Entah mengapa saya merasakan kurang enak dan tidak terlalu "licin" jadinya.

Jadi saat saya menggunakan mouse ini dengan latar yang berjenis kayu dan memiliki texture agak licin (seperti meja belajar/meja laptop), maka mouse ini menjadi lebih enak digunakan daripada menggunakan mousepad yang menjadikan mouse menjadi agak lambat. Selebihnya menurut saya tidak ada masalah.

Pemakaian Gaming

Brand Alcatroz tidak memberikan embel-embel nama gaming pada mouse ini dan itu juga yang membuat mouse ini memang agak kurang cocok untuk dijadikan mouse saat bermain game dengan tipe FPS (first person shooter) misalnya.

Saya memainkan game Pointblank di laptop saya dan menggunakan mouse ini, menurut saya mouse ini tidak bisa membuat pengalaman bermain game saya menjadi lebih menyenangkan. Akan ada beberapa kondisi dimana agan-agan perlu menyesuaikan mouse dengan sensitifitas gamenya.

Memang hal itu wajar, tapi saya tidak bisa menemukan setingan yang cocok untuk mouse ini saat bermain game Pointblank. Saya dapat membandingkan dengan mouse biasa (bukan gaming) dari merk sebelah dengan harga yang sama.

Saya dapat menemukan feel bermain game lebih baik dengan mouse dari brand sebelah tersebut, tapi tidak di mouse ini. Jadi saya bisa bilang agak kurang cocok saja, tapi kalau ditanya apakah masih "playable" bermain game FPS dengan mouse ini?, saya rasa masih cocok.

Namun saya lebih-lebih sarankan agan-agan untuk memakai mouse ini sebagai mouse casual saja, jika agan-agan berharap mendapatkan gaming mouse maka agan-agan bisa beli mouse yang memang khusus untuk gaming.

Kesimpulan Review

Menurut saya, Alcatroz silent mouse wireless stealth air 3 ini sudah sangat bagus dan juga cocok digunakan untuk penggunaan casual sehari-hari. Apalagi dengan fitur "Silent" nya yang membuat kita bisa lebih fokus tanpa terganggu oleh suara klik dari mouse.

Namun perlu disadari, jangan membeli mouse ini jika agan-agan menggunakannya untuk gaming. Agan-agan dapat membeli mouse dari Alcatroz yang memang khusus gaming, dan pastinya akan lebih menjanjikan juga kan.

Saya cukup puas dengan mouse ini, jikalau harus diberi rating dari 1/10 maka saya berikan rating 8 untuk mouse ini. Sangat saya rekomendasikan untuk agan-agan yang ingin membeli mouse silent wireless dengan harga yang terjangkau dan juga resmi Indonesia.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Review Alcatroz Silent Mouse Wireless Stealth Air 3"