Widget HTML #1

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google - Sebagai pengguna gadget laptop, PC, atau smartphone pastinya kita tidak hanya memanfaatkannya untuk membuka sosial media atau bermain game saja bukan?.

Selain hal tersebut, pastinya kita memanfaatkan intenet sebagai sebuah media dimana kita bisa mendapatkan informasi tentang apa saja yang kita ingin cari tau. Oleh karena itu kita menggunakan sebuah mesin pencari atau search engine.

Mesin pencari yang biasanya kita gunakan (bahkan mayoritas masyarakat dunia pakai) adalah Google. Yap, search engine Google bisa dibilang adalah raja mesin pencari, karena semua orang memakai Google sebagai tempat mencari informasi.

Meskipun begitu, ada kok mesin pencari selain Google yang tentunya sama seperti Google namun dengan fitur yang sedikit lebih baik. Dan pada kali ini saya akan memberikan rekomendasi 5 search engine atau mesin pencari yang paling aman selain Google.

Oke daripada banyak basa-basi, langsung saja berikut pembahasannya.

5 Search Engine atau Mesin Pencari Paling Aman selain Google

1. DuckDuckGo

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Yang pertama ada Duckduckgo. Search engine yang satu ini juga cukup terkenal loh, karena duckduckgo memberikan beberapa fitur yang cukup bermanfaat bagi kita. Fitur pertama yaitu, duckduckgo tidak mengumpulkan data pribadi kita termasuk katasandi, lalu tidak menyimpan histori, bersih dari iklan dan juga menghentikan bot pelacak.

Jika agan-agan ingin menggunakan search engine selain Google, mungkin duckduckgo ini bisa jadi pilihan. Karena dengan fitur-fitur tersebut dapat membuat kita menjadi lebih safety atau aman berselancar di internet.

2. Gibiru

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Yang kedua ada Gibiru. Selain privasi, search engine Gibiru ini juga menawarkan fitur sensor konten. Jadi search engine Gibiru ini memiliki fitur All result dan uncensored untuk hasil pencariannya. Selain itu tentu Gibiru ini memiliki fitur tidak menyimpan katasandi, history, hingga IP para penggunanya.

3. Startpage

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Yang selanjutnya ada Startpage. Untuk tampilan UI nya sendiri, search engine ini hampir sama dengan Google. Fitur-fitur yang disediakan juga hampir sama dengan fitur-fitur search engine sebelumnya, yaitu menawarkan keamanan. Tapi agan bisa memilih ketika mengakses sebuah web apakah ingin menggunakan bantuan proxy atau tidak.

4. Disconnect Search

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Yang selanjutnya ada Disconnect Search. Search engine ini tetap memungkinkan agan-agan untuk memakai mesin pencari Yahoo, Duckduckgo, dan juga Bing namun dengan bantuan server dari search engine Disconnect ini. Jika agan-agan ingin memakai versi berbayarnya, maka akan ada fitur tambahan yaitu anti Malware.

5. Search Encrypt

Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google

Dan yang terakhir ada Search Encrypt. Kalau soal keamanan, search engine yang satu ini bisa dibilang paling juara karena menggunakan Secure Socket Layer (SSL) dan AES-256 yang memastikan bahwa data pengguna tidak akan tercuri dari hacker.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi 5 Search Engine Paling Aman selain Google"