Widget HTML #1

Pengertian dan Penjelasan dari Pure Android, Stock Android dan Android Go

Pengertian dan Penjelasan dari Pure Android, Stock Android dan Android Go

Pengertian dan Penjelasan dari Pure Android, Stock Android dan Android Go - Kebanyakan orang yang memakai sebuah smartphone, mungkin tidak terlalu perduli tentang sistemnya. Mereka hanya tau tentang Android, itupun hanya sebatas tau bahwa android adalah sistem operasi dari smartphone yang mereka miliki.

Tapi tidak sedikit juga orang-orang yang penasaran tentang lebih dalam seputar android. Seperti halnya tentang pertanyaan "Apasih pure android itu?, stock android, dan juga android go" yang dimana pertanyaan ini saya temukan disalah satu grup yang membahas tentang android juga.

Karena saya rasa, belum semua orang tau dan hanya sebatas "pernah mendengar" saja, maka pada kali ini saya akan menjelaskan tentang 3 hal tersebut, dan juga apakah ada perbedaan dari ketiga point tersebut?.

Oke Langsung saja daripada banyak basa-basi, berikut pembahasan mengenai Pure Android, Stock Android, dan Android Go.

Apa itu Pure Android, Stock Android, dan Android Go?, Apakah berbeda?

Apa itu Pure Android?

Pure android itu adalah sebuah sebutan untuk sistem android yang benar-benar murni tanpa ada modifikasi apapun didalamnya. Jadi saat sebuah sistem operasi android itu keluar dan tidak dikustomisasi oleh pihak manapun, maka itu adalah pure android/android murni.

Apa itu Stock Android?

Stock android itu ialah sistem operasi android yang memang dipasangkan biasanya pada smartphone-smartphone dari Google seperti Google Pixel (atau bisa smartphone dari brand lain). Yang akan mendapatkan update langsung tanpa menunggu waktu delay terlebih dulu.

Apa itu Android Go?

Android Go itu ialah sebuah sistem operasi android versi paling rendah atau paling enteng. Dan biasanya sistem android Go ini dipasang untuk smartphone-smartphone kelas bawah (dengan harapan tidak terlalu membuat kinerja dari smartphone tersebut berat.

Lalu, apakah ketiga point tersebut berbeda?

Memang dari ketiga point tersebut, mencakup 1 hal yang sama yaitu seputar sistem operasi android. Perbedaan nya hanya pada fungsi/tujuan utamanya saja. Semoga dengan penjelasan saya pada kali ini dapat membuat agan-agan bertambah ilmunya

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Penjelasan dari Pure Android, Stock Android dan Android Go"