Widget HTML #1

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel yang Tidak Memiliki Lubang Jack Audio

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel yang Tidak Memiliki Lubang Jack Audio

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel yang Tidak Memiliki Lubang Jack Audio - Ketika kita ingin menggunakan headset atau earphone di smartphone kita, kita bisa menyambungkan kabel headset atau earphone tadi ke lubang jack audio.

Namun disaat Apple merilis Iphone 7, mereka dengan berani menghilangkan lubang jack audio pada smartphone nya. Pada kala itu para brand smartphone dari android belum berani untuk mengambil langkah yang sama dengan Apple.

Akan tetapi kini, kita bisa melihat banyak sekali smartphone terbaru dari android yang sudah menghilangkan lubang jack audio nya. Lantas apakah hal ini disukai oleh banyak orang-orang (khususnya pecinta smartphone android)?.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kelebihan dan juga kekurangan dari smartphone android yang memang tidak memiliki lubang jack audio. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, berikut pembahasannya.

Plus dan Minus Smartphone tanpa Lubang Jack Audio

Kelebihan

Kita mulai dari kelebihan smartphone tanpa lubang jack audio terlebih dahulu. Kelebihan dari hilangnya lubang jack audio pada smartphone membuat bodi smartphone menjadi lebih tipis dibandingkan jika lubang jack audio tersebut ada.

Karena pastinya, bodi smartphone harus memberikan ruang untuk ukuran lubang dari kabel earphone tersebut. Selain itu juga, dengan hilangnya lubang jack audio dapat meningkatkan kualitas audio di earphone.

Hal itu bisa terjadi karena kita menggunakan converter yang memang dibuat khusus untuk membuat audio yang keluar di earphone menjadi lebih powerfull daripada biasanya. Hal ini tentu sangat-sangat disukai oleh mereka para user smartphone android yang sering mendengarkan lagu.

Kekurangan

Setelah membahas kelebihannya, sekarang kita bahas tentang kekurangannya. Kekurangan yang paling sering dirasakan ialah RIBET. Kenapa?, karena kita harus memiliki converter yang mumpuni ataupun converter yang biasa untuk menyambungkan earphone ke smartphone.

Dan untuk agan-agan yang biasa mendengarkan lagu sambil mencharge smartphone (meski hal ini berbahaya dan saya tidak merekomendasikan agan melakukannya) tentu menjadi kesulitan. Lagi-lagi jika agan-agan ingin melakukannya harus membeli converter tambahan.

Setelah itu, port USB nya juga rawan rusak karena untuk mencharger serta mendengarkan lagu lewat earphone kita harus menggunakan lubang yang sama. Dan jika sering sekali dicolok cabutkan maka akan rawan rusak.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Ponsel yang Tidak Memiliki Lubang Jack Audio"