Hindari 4 Kebiasaan Ini yang Membuat Flashdisk menjadi Cepat Rusak

Berikut ini adalah Kebiasaan-kebiasaan yang Membuat Flashdisk menjadi Cepat Rusak
Hindari 4 Kebiasaan Ini yang Membuat Flashdisk menjadi Cepat Rusak

Hindari 4 Kebiasaan Ini yang Membuat Flashdisk menjadi Cepat Rusak - Terkadang untuk menaruh sebuah data pribadi yang begitu penting, kita membutuhkan sebuah device penyimpanan yang cukup besar dan aman.

Tapi bagaimana jika kita membutuhkan file tersebut secara cepat?, jika kita menaruhnya pada laptop atau PC maka kita harus menyalakannya terlebih dahulu dan pastinya membutuhkan waktu yang agak lama. Memindahkannya pun juga ribet dan harus membawa-bawa alatnya pun tidak fleksibel.

Nah maka dari itu kita membutuhkan sebuah alat bernama Flashdisk. Flashdisk adalah sebuah alat penyimpanan yang memiliki ukuran cukup kecil dan dapat dipergunakan untuk menyimpan maupun mengakses data dari komputer satu ke komputer lainnya.

Jadi disaat kita membutuhkan data-data pribadi yang perlu diakses secara cepat, kita bisa menggunakan flashdisk sebagai alat penyimpanan nya. Karena flashdisk cukup kecil dan bisa ditaruh pada ruang yang kecil juga seperti tempat pensil kerja, atau di tas laptop yang ruangnya kecil.

Namun flashdisk juga rawan akan kerusakan, karena kecil jadi kita sering sekali tidak terlalu memperdulikan penyimpanan si flashdisk ini. Lalu bagaimana agar flashdisk yang kita miliki bisa lebih awet dalam pemakaiannya?.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi singkat mengenai kebiasaan-kebiasaan yang sering kali membuat flashdisk cepat rusak. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, langsung saja berikut pembahasannya.

Kebiasaan-kebiasaan yang Membuat Flashdisk menjadi Cepat Rusak

1. Jarang Sekali untuk Menscan Virus pada Flashdisk

Yang pertama-tama adalah karena agan-agan jarang sekali menscan virus pada flashdisk. Karena flashdisk itu digunakan untuk berbagai macam laptop dan komputer yang berbeda, bisa jadi ada salah satu device yang memiliki virus dan menyerang flashdisk.

Untuk itu ada kalanya agan-agan menscan virus pada flashdisk. Tidak hanya pada flashdisk saja sebenarnya, akan tetapi keseluruh sistem yang ada di laptop agan agar agan-agan bisa mengetahui apakah laptop/PC agan terkena virus atau tidak.

2. Terkena Air

Jika agan-agan sering sekali menaruh flashdisk di saku celana (karena butuh flashdisk secara cepat dan simpel) mungkin pernah mengalami kehujanan dan mengenai flashdisk tersebut. Ada baiknya agan-agan menjauhkan flashdisk dari kemungkinan terkena air.

3. Jatuh dan Terkena Debu

Jika flashdisk jatuh, bisa jadi ada komponen didalam flashdisk yang ikut rusak. Jikalau karena debu, ini diakibatkan karena agan-agan memiliki flashdisk yang tidak ada tutupnya. Pastikan agan-agan memiliki flashdisk yang memiliki desain penutup port USB nya juga agar tidak terkena debu dan tidak menumpuk pada dalam flashdisk.

4. Mencabut flashdisk ketika proses pemindahan data sedang berlangsung

Yang selanjutnya karena agan-agan mencabut secara langsung flashdisk ketika proses pemindahan data sedang berlangsung, sehingga file-file yang sedang agan pindahkan bisa saja menjadi corrupt dan rusak karena pemindahan data tidak sempurna 100%.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar