Widget HTML #1

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android - Jika kita membuat sebuah akun (apapun akun tersebut), pastinya kita harus membuat sebuah email dan juga password sebagai sebuah metode verifikasi bahwa akun tersebut memang kita sendiri yang memilikinya.

Namun kadang kala, sebagai seorang manusia pada umumnya kita sering lupa dengan hal-hal yang mungkin bisa dibilang "remeh" atau tidak terlalu penting. Pasalnya tidak semua orang setiap hari mengakses (masuk dan keluar) akun nya.

Begitu juga dengan akun Gmail. Setiap pengguna smartphone android pastinya wajib menggunakan akun Gmail untuk menjalankan setiap aplikasi dari Google seperti Google Play, Gmail, Google Drive, Youtube, dan masih banyak lagi.

Namun biasanya, mereka hanya menggunakan akun Gmail 1x seumur hidup saja (dalam jangka waktu penggunaan smartphone) karena 1 akun yang kita masukan kedalam smartphone android maka akan selamanya ada disitu selagi smartphone memang kita gunakan.

Atau ketika kita mengakses aplikasi-aplikasi lainnya dari Google, biasanya ada menu untuk secara otomatis memasukan akun gmail yang tertaut pada smartphone kita ke aplikasi tersebut. Nah hal-hal semacam ini yang sering kali membuat kita lupa akan password gmail kita.

Memang sih, ada pilihan pada bagian menu ketika kita hendak login ke akun Google yaitu menu Lupa Password, namun ada cara lain yang cukup mudah dilakukan ketika kita lupa dan ingin mengetahui kembali password gmail kita.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagaimana caranya agar kita bisa melihat kembali password gmail ketika memang kita sedang lupa tanpa menggunakan fitur lupa password.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut pembahasannya dan silahkan disimak baik-baik.

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android dengan Mudah!

1. Buka Google Chrome dan Klik Setelan

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah membuka aplikasi browser Google Chrome pada smartphone yang agan miliki. Setelah itu klik ikon 3 titik pada sisi kanan atas Chrome dan klik Setelan.

2. Klik Menu Sandi

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android

Setelah itu agan-agan masuk kedalam menu Sandi, tapi sebelum itu agan-agan harus melihat dulu apakah Google Chrome tersebut sudah tersingkron dengan akun Gmail agan. Jika memang belum tersingkron maka sandi yang tersimpan tidak akan muncul.

3. Pilih Akun yang Tersimpan untuk Melihat Passwordnya

Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di AndroidCara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android

Nah pada bagian sandi ini, agan-agan dapat menemukan seluruh sandi yang memang pernah tersimpan dan juga tersingkron dengan akun agan. Agan hanya perlu klik pada pilihan akun yang tersedia dan nanti didalamnya agan-agan dapat menemukan password dari akun tersebut.

Bagaimana, cukup simpel bukan?. Btw cara ini juga dapat agan-agan lakukan dengan menggunakan Google Chrome pada PC/Laptop. Akan tetapi, metode ini dapat berhasil jika akun agan lagi-lagi tersingkron dengan browser Google Chrome itu sendiri, jika tidak maka password yang tersimpan tidak akan tampil.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Paling Ampuh Melihat Password Gmail yang Lupa di Android"