Widget HTML #1

5 Tips Mengatasi Laptop yang Terkena Air dengan Mudah

5 Tips Mengatasi Laptop yang Terkena Air dengan Mudah

5 Tips Mengatasi Laptop yang Terkena Air dengan Mudah - Setiap barang elektronik yang tentunya tersambung dengan aliran listrik pasti akan sangat berbahaya jika terkena air. Salah satu contoh yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini ialah laptop.

Karena laptop memiliki sifat yang fleksibel atau mudah untuk dibawa kemana-mana, tentu sangat rawan terkena air. Karena biasanya, kita sering membawa laptop ketika sedang ada di kafe ataupun restoran yang tentunya di dekat laptop itu ada air minuman yang kita pesan.

Jika kita tidak berhati-hati bisa saja laptop kita tertupah oleh minuman kita. Lantas kalau sudah begitu bagaimana cara mengatasinya?. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips singkat untuk mengatasi laptop yang terkena air.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut ialah tips-tips nya dan silahkan disimak baik-baik.

Mengatasi Laptop yang Terkena Air dengan Mudah

1. Lepaskan Kabel Charger

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah mencabut kabel charger terlebih dahulu jika memang laptop sedang dalam keadaan charge. Hal ini bertujuan agar laptop tidak mengalami konslet pada komponen-komponen yang memang teraliri oleh listrik.

2. Balik Posisi Laptop

Yang kedua yang harus agan-agan lakukan adalah membalik kan posisi laptop, hal ini bertujuan agar air yang masuk kedalam laptop bisa keluar melalui sela-sela lubang yang ada di laptop. Agan tunggu dulu sekitar 1 hingga 2 jam atau paling tidak sampai air benar-benar keluar semuanya.

3. Bersihkan Bagian Laptop yang Masih Basah

Selanjutnya yaitu jika agan sudah melakukan hal-hal diatas, agan bisa bersihkan bagian laptop yang mungkin masih sedikit basah, kalau bisa hingga sampai sela-sela yang agak kurang bisa dijangkau, supaya laptop bisa kering dengan sempurna.

4. Jangan Langsung Nyalakan Laptop

Selanjutnya, jika laptop tiba-tiba mati maka jangan langsung agan-agan nyalakan. Biarkan laptop sementara dimatikan sambil agan-agan pastikan bahwa laptop sudah kering dan sempurna. Btw jangan juga untuk dicolokan ke charger ya.

5. Bawa ke Tempat Servis

Jika memang agan-agan tidak terlalu mengerti atau tidak ingin mengambil resiko lebih terhadap laptop, agan-agan bisa bawa laptop agan ke tempat servis, saya sangat merekomendasikan agan-agan untuk membawa laptopnya ke service center resmi agar mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan terjamin.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Tips Mengatasi Laptop yang Terkena Air dengan Mudah"