Widget HTML #1

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855 - Chipset pada sebuah smartphone memiliki fungsi untuk mengatur pemrosesan data, pemrosesan grafis, pemrosesan kamera (ISP), dan masih banyak lagi.

Kita mengenal ada beberapa chipset yang dipakai pada smartphone-smartphone android, diantaranya ada Mediatek, Snapdragon, Exynos, Kirin, dll. Namun kita lebih familiar dengan Snapdragon dan juga Mediatek. Namun banyak sekali pendapat paling mendasar tentang kedua chipset itu di masyarakat Indonesia.

Misal, chipset Snapdragon adalah chipset yang paling kuat sedangkan chipset Mediatek itu kurang bagus dan masih ada dibawah Snapdragon. Padahal nyatanya tidak bisa kita langsung pukul rata seperti itu. Ada banyak aspek dan sektor yang perlu dipertimbangkan untuk menilai chipset itu bagus atau jelek.

Namun kita tidak membahas itu kali ini, kita akan membahas beberapa smartphone android yang menggunakan chipset dari Snapdragon dengan seri 855 yang bisa dibilang adalah seri chipset dari Snapdragon yang dipakai untuk smartphone-smartphone flagship.

Kini Snapdragon sudah mengeluarkan chipset terbarunya yaitu Snapdragon 888. Untuk pembahasan tentang chipset terbaru dari Snapdragon akan kita bahas nanti, untuk sekarang kita ke pembahasan tentang smartphone-smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 855.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi, berikut pembahasannya.

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

1. LG G8 ThinQ

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

Yang pertama ada smartphone dari LG yaitu LG G8 ThinQ. Btw brand LG sudah hengkang ya dari Indonesia, jadi jika agan-agan ingin membeli smartphone dari LG, kemungkinan agan-agan dapat membelinya namun tidak dengan versi garansi resminya Indonesia.

Untuk spesifikasinya, pada sektor layar smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 6.1inch dengan resolusi 1440x3120 pixel dengan Tipe layar P-Oled. Pada bagian sistem operasinya, smartphone ini menjalankan android 10 yang dibalut dengan antarmuka LG UX 9.0.

Untuk kapasitas RAM dan memori internal nya hanya tersedia varian 6/128GB. Pada bagian kamera, kamera sisi belakang ada 3 buah dengan masing-masing resolusi 12MP (standart) + 16MP (ultrawide) + 12MP (telephoto).

Sedangkan kamera depannya memiliki 2 buah kamera dengan resolusi 8MP (wide) + TOF 3D (depth/biometrics sensor). Baterai di smartphone ini tergolong kecil yaitu 3500mAh, namun support fast charging 21W, Quick Charge 3.0, Wireless Charging 9W.

2. Sony Xperia 1

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

Yang kedua ada smartphone dari Sony yaitu Sony Xperia 1. Btw brand ini juga sudah hengkang ya dari Indonesia, kemungkinan agan-agan dapat membelinya namun tidak dengan versi garansi resminya Indonesia, tapi garansi dari Jepang atau Internasional.

Untuk spesifikasinya, pada sektor layar smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 6.5inch dengan resolusi 1644x3840 pixel dengan Tipe layar OLED. Pada bagian sistem operasinya, smartphone ini menjalankan android 11.

Untuk kapasitas RAM dan memori internal nya tersedia varian 6/64GB & 6/128GB. Pada bagian kamera, kamera sisi belakang ada 3 buah dengan masing-masing resolusi 12MP (wide) + 12MP (ultrawide) + 12MP (telephoto).

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP (wide). Baterai di smartphone ini tergolong kecil yaitu 3330mAh, namun support fast charging 18W, USB Power Delivery 2.0.

3. Asus Zenfone 6

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

Yang selanjutnya ada smartphone dari Asus yaitu Asus Zenfone 6. Untuk spesifikasinya, pada sektor layar smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 6.4inch dengan resolusi 1080x2340 pixel dengan Tipe layar IPS.

Pada bagian sistem operasinya, smartphone ini menjalankan android 11 dan dibalut dengan sistem antarmuka ZenUI. Untuk kapasitas RAM dan memori internal nya tersedia beberapa varian yaitu 6/64GB, 6/128GB, 8/256GB & 12/512GB.

Pada bagian kamera, kamera sisi belakang ada 2 buah dengan masing-masing resolusi 48MP (wide) + 13MP (ultrawide). Karena kamera pada smartphone ini dapat berputar dari belakang menjadi depan, maka resolusi kamera depannya sama dengan kamera belakang. 

Baterai di smartphone ini cukup besar yaitu 5000mAh, dan support fast charging 18W, Quick Charge 4.0, Reverse Charging 10W.

4. Xiaomi Black Shark 2

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

Yang selanjutnya ada smartphone dari Xiaomi yaitu Xiaomi Black Shark 2. Untuk spesifikasinya, pada sektor layar smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 6.39inch dengan resolusi 1080x2340 pixel dengan Tipe layar AMOLED.

Pada bagian sistem operasinya, smartphone ini menjalankan android 10 dan dibalut dengan sistem antarmuka JoyUI. Untuk kapasitas RAM dan memori internal nya tersedia beberapa varian yaitu 6/128GB, 8/128GB, 8/256GB & 12/256GB.

Pada bagian kamera, kamera sisi belakang ada 2 buah dengan masing-masing resolusi 48MP (wide) + 12MP (telephoto). Dan pada bagian kamera depan memiliki resolusi 20MP (Wide). Baterai di smartphone ini standart yaitu 4000mAh, dan support fast charging 27W.

5. Samsung Galaxy Fold

5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855

Dan yang terakhir ada smartphone dari Samsung yaitu Samsung Galaxy Fold. Untuk spesifikasinya, pada sektor layar smartphone ini memiliki bentang layar sebesar 7.3inch dengan resolusi 1536x2152 pixel dengan Tipe layar Foldable Dynamic AMOLED/Super AMOLED.

Pada bagian sistem operasinya, smartphone ini menjalankan android 11 dan dibalut dengan sistem antarmuka OneUI 3.1. Untuk kapasitas RAM dan memori internal nya tersedia varian 12/512GB saja.

Pada bagian kamera, kamera sisi belakang ada 3 buah dengan masing-masing resolusi 12MP (wide) + 12MP (telephoto) + 16MP (ultrawide). Dan pada bagian kamera depan memiliki 2 buah kamera dengan resolusi 10MP (Wide) + 8MP (wide). Baterai di smartphone ini standart yaitu 4380mAh, dan support fast charging 15W, Fast Wireless Charging 15W, Reverse Wireless Charing 4.5W.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Smartphone Android yang Menggunakan Chipset Snapdragon 855"