Widget HTML #1

5 Cara Paling Efektif untuk Mengisi Daya Ponsel agar Lebih Cepat Terisi

Cara Paling Efektif untuk Mengisi Daya Ponsel agar Lebih Cepat Terisi

5 Cara Paling Efektif untuk Mengisi Daya Ponsel agar Lebih Cepat Terisi - Sebagai pengguna smartphone (apalagi yang menggunakannya sebagai alat bantu bekerja seperti kurir dan driver ojek online) pastinya memakai smartphone dalam kondisi menyala dengan jangka waktu yang cukup lama.

Oleh karenanya, smartphone kita akan cepat habis baterainya dibandingkan dengan penggunaan yang tidak terlalu lama (dalam kondisi menyala). Meski setiap smartphone memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda, akan tetapi rata-rata ketahanan baterai smartphone akan bisa habis juga jika dipakai dalam waktu yang lama.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat bagi agan-agan untuk mengisi daya ponsel agar lebih cepat terisi dan bisa kembali lagi dipakai untuk melakukan aktifitas-aktifitas. Langsung saja daripada banyak basa-basi, berikut pembahasannya.

5 Cara Mudah dan Paling Efektif untuk Mengisi Daya Ponsel agar Lebih Cepat Terisi

1. Jangan Mainkan Smartphone ketika Sedang Dicas

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah jangan memainkan smartphone ketika sedang dalam kondisi charge. Mengapa?, karena jika dimainkan maka daya konsumsi baterai pun juga akan tetap berjalan dengan mengikuti berbagai macam aplikasi yang agan gunakan.

Jadi usahakan ketika sedang dicas, jangan mainkan smartphone agan-agan agar baterai nya bisa lebih "fokus" untuk mengisi daya dan lebih cepat juga.

2. Gunakan Charger Asli

Yang selanjutnya ialah agan-agan dapat menggunakan charger asli untuk mencharge smartphone. Karena jika agan-agan menggunakan charger yang tidak asli atau KW biasanya spesifikasi aliran listrik pada charger tersebut berbeda jauh dengan yang asli dan membuat daya yang masuk ke smartphone jadi lebih kecil.

3. Matikan koneksi internet

Yang selanjutnya agan-agan bisa mematikan koneksi internet. Karena banyak aplikasi yang akan aktif jikalau koneksi internet menyala, dan hal ini juga dapat menjadikan pengisian daya ke smartphone menjadi sedikit lebih lambat.

4. Menurunkan Kontras Layar

Yang selanjutnya, agan-agan bisa turunkan kontras pada layar smartphone agan. Kontras layar yang begitu tinggi dapat menguras baterai lebih cepat, jadi agan-agan turunkan saja kontras pada smartphone agan agar proses charging bisa lebih cepat.

5. Matikan Smartphone

Yang terakhir dan paling efektif adalah mematikan smartphone dalam kondisi charge. Dengan mematikan smartphone, daya baterai akan lebih cepat terisi karena tidak ada satupun sistem dan aplikasi yang bekerja dan otomatis juga membuat proses charging lebih cepat.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Cara Paling Efektif untuk Mengisi Daya Ponsel agar Lebih Cepat Terisi"