4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan oleh Pengguna Smartphone

Berikut 4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan oleh Pengguna Smartphone
4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan oleh Pengguna Smartphone

4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan oleh Pengguna Smartphone - Sebelum seperti sekarang, kita dulu menggunakan sebuah ponsel yang bernama feature phone yaitu sebuah ponsel klasik dengan input berbasis tombol tekan dan layar kecil non-sentuh.

Namun sekarang kita sudah mengenal smartphone, atau ponsel pintar. Yang memiliki fungsi lebih luas dari feature phone, tidak hanya sebagai alat untuk telpon dengan mengirim pesan saja akan tetapi juga bisa menambah aplikasi, dan menambahkan fungsi-fungsi lainnya sesuai dengan pengguna.

Oleh karena itu, sebagai pengguna smartphone, ada baiknya kita juga harus "smart". Kenapa?, karena masih ada saja hal-hal atau kebiasaan buruk yang sering kali dilakukan oleh para pengguna smartphone. Ponsel nya saja sudah pintar, masa kitanya tidak?.

Oleh karena itu disini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai kebiasaan-kebiasaan buruk para pengguna smartphone yang sering dilakukan dan harusnya mulai kita tinggalkan. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi berikut pembahasannya.

4 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Pengguna Smartphone

1. Menginstall Aplikasi Berbayar Secara Gratis (ilegal)

Yang pertama-tama ialah menginstall aplikasi berbayar secara gratis. Memang hal ini bisa dibilang sih sudah biasa ya dikalangan pengguna smartphone (khususnya android). Tapi perlu diingat bahwasannya bisa jadi aplikasi berbayar yang bisa kita unduh secara gratis menyimpan berbagai macam virus yang mungkin akan berbahaya bagi kita dan ponsel kita.

2. Main Smartphone Saat Berkendara

Yang selanjutnya ialah memainkan smartphone ketika sedang berkendara. Hal ini sering kali dilakukan oleh kita yang mungkin sedang menerima panggilan atau membalas pesan chat masuk, tapi ada baiknya agan-agan untuk menepi sejenak dan tidak menjawab atau membalas setiap telpon dan pesan yang masuk ketika kendaraan sedang berjalan.

3. Memainkan Smartphone ketika Sedang Dicas

Yang selanjutnya ialah memainkan smartphone ketika sedang dicas. Biarkan smartphone agan beristirahat sejenak ketika dalam proses charge, karena jika agan mainkan khawatir akan merusak secara perlahan baterai dan juga performa sistem pada smartphone agan.

4. Tidak Memakaikan Case ataupun Tempered Glass pada Smartphone

Yang selanjutnya adalah tidak memakaikan case ataupun tempered glass pada smartphone yang agan miliki. Memang, hal ini cukup opsional atau tergantung agan-agan juga. Namun dengan memakaikan case serta tempered glass pada smartphone, tentu akan melindungi bodi dan layar smartphone dari berbagai macam hal buruk yang mungkin terjadi.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar