Widget HTML #1

4 Ciri-ciri Baterai laptop yang Sudah Harus Diganti

4 Ciri-ciri Baterai laptop yang Sudah Harus Diganti

4 Ciri-ciri Baterai laptop yang Sudah Harus Diganti - Kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah barang bernama Baterai karena kita sering menemukannya dan juga menggunakannya untuk menyalakan perangkat elektronik yang kita miliki.

Misalnya saja adalah smartphone dan juga laptop. Meski memiliki perbedaan ukuran diantara keduanya, namun masih memiliki beberapa sifat yang sama, antara lain ialah baterai akan mengalami kerusakan ketika baterai memang sudah cukup berumur ataupun karena terkena faktor lainnya.

Pada laptop sendiri, komponen baterai ini cukup penting, jika baterai mulai rusak maka laptop akan mengalami penurunan performa. Lantas bagaimana cara mengatasi daya baterai yang turun performanya?.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas ciri-ciri baterai laptop yang sudah saatnya agan ganti dengan yang baru. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, berikut pembahasannya.

4 Ciri-ciri Baterai laptop yang Sudah Saatnya Harus Diganti

1. Baterai Laptop Mengalami Perubahan dari Segi Fisik Aslinya

yang pertama ialah baterai laptop itu berubah dari segi fisik normalnya. Mungkin agan-agan jarang sekali menemukan kasus baterai laptop yang mengembung, karena biasanya hal ini terjadi pada smartphone saja, akan tetapi laptop pun juga bisa mengalaminya.

2. Pengisian Menjadi Tidak Sempurna

Yang kedua adalah pengisian tidak lagi bisa sempurna. Sempurna yang dimaksud disini ialah, pengisian normalnya kita bisa mengisi daya baterai hingga mencapai 100%, akan tetapi jika baterai sudah dalam kondisi rusak biasanya pengisian baterai tidak bisa mencapai 100%.

3. Muncul Notifikasi di Indikator Baterai

Yang selanjutnya ialah munculnya notifikasi atau tanda peringatan pada indikator baterai. Agan-agan bisa mendapatkan notifikasi seperti tanda silang pada baterai atapun tulisan seperti Plugged in, Not charging.

4. Baterai Tidak Dapat Menampung Daya Lagi

Dan yang terakhir ialah karena baterai tidak lagi dapat menampung daya. Ketika agan-agan mencharge laptop, mau sampai berapa jam pun maka tidak akan terisi alias baterai memang sudah bocor. Atau kalaupun terisi sampai full, maka nantinya akan tetap mati sendiri dan menunjukan bahwa baterai memiliki kapasitas yang kosong.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "4 Ciri-ciri Baterai laptop yang Sudah Harus Diganti"