Widget HTML #1

3 Penyebab Koneksi Internet menjadi Lambat di Smartphone

3 Penyebab Koneksi Internet menjadi Lambat di Smartphone

3 Penyebab Koneksi Internet menjadi Lambat di Smartphone - Setiap kita membeli sebuah smartphone, pastinya kita mendambakan sebuah performa yang cukup cepat untuk memproses setiap aplikasi yang akan kita gunakan.

Tidak hanya soal kecepatan performa, tetapi juga dengan kecepatan koneksi internet. Karena sekarang kita tidak hanya memanfaatkan soal sinyal saja, akan tetapi juga koneksi internet untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang berbasis online.

Oleh karenanya kita harus memilih smartphone dan juga simcard yang tepat. Di Indonesia sendiri, kita telah hampir semuanya menggunakan jaringan 4G, namun di tahun 2021 ini kita sudah bisa menggunakan jaringan 5G meski belum tersedia di Indonesia.

Lantas jika kita sudah memakai smartphone dan simcard yang tepat, mengapa koneksi internet kita masih suka menjadi lambat?. Oleh karena itu dikesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai penyebab kenapa internet kita menjadi lambat.

Oke daripada banyak basa-basi langsung saja berikut pembahasannya.

3 Penyebab Kenapa Koneksi Internet menjadi Lambat di Smartphone

1. Performa Ponsel yang Lambat

Yang pertama-tama ialah karena performa ponsel agan itu lambat. Jika performa ponsel agan lambat, maka itu juga dapat mengakibatkan koneksi internet agan serasa "lambat" meski pada kenyataan nya koneksi internet agan normal.

Karena jika smartphone lambat bisa saja membutuhkan waktu lebih lama untuk merender halaman sebuah website, saat menonton streaming film/video, dan juga saat agan-agan bermain game.

2. Jaringan Internet yang Buruk

Penyebab kedua adalah karena jaringan internet yang buruk. Hal ini cukup biasa terjadi, entah karena gangguan dari tower sinyal, cuaca, dan juga perbaikan sistem dari penyedia layanan telekomunikasi.

3. Memakai VPN yang Lambat

Penyebab yang selanjutnya adalah karena memakai VPN yang lambat. Kita mungkin lebih familiar dengan fungsi VPN sebagai pembuka situs-situs yang diblokir oleh Google. Akan tetapi, VPN juga dapat berpengaruh ke koneksi internet kita.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "3 Penyebab Koneksi Internet menjadi Lambat di Smartphone"