Widget HTML #1

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah - Video dan juga sebuah audio memiliki format nya masing-masing, atau berbeda satu sama lain. Kita mengenal nama format dari audio itu biasanya MP3, WAV, AAC, WMA, dsb.

Sedangkan video, kita mengenal nama formatnya seperti MP4, MKV, AVI, MPEG, dsb. Nah terkadang kita menemukan sebuah lagu yang masih dalam bentuk video, maksudnya jika kita mendengarkan lagu lewat video, kita tidak dapat mendengarkannya sembari mematikan smartphone.

Tidak seperti audio, kita dapat memutar audio tersebut dalam keadaan smartphone mati. Nah maka dari itu bagi agan-agan yang ingin merubah sebuah video menjadi audio, disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk merubahnya.

Saya akan memberikan tutorialnya tanpa menggunakan aplikasi apapun, melainkan menggunakan sebuah website yang menyediakan jasa merubah video menjadi audio secara gratis dan juga mudah. Oke daripada banyak basa-basi, berikut tutorialnya.

Cara Mudah Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Menggunakan Aplikasi

1. Buka website online-audio-converter.com

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Pertama-tama yang harus agan lakukan adalah membuka website nya terlebih dahulu. Pada kesempatan kali ini saya akan menggunakan website online-audio-converter.com.

Yang perlu digaris bawahi, banyak sekali website yang bisa agan gunakan untuk menconvert atau merubah format video menjadi audio.

Tapi pada tutorial kali ini saya menggunakan website tersebut saja, dan jika agan ingin menggunakan website lain maka tidak ada masalah, karena tutorialnya hampir sama.

2. Cari video yang ingin dirubah ke audio

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Setelah masuk kedalam website nya, agan klik pada bagian tombol buka file dan pilih file video mana yang hendak agan rubah menjadi audio. Setelah itu tunggu sampai website tersebut berhasil membaca video agan.

3. Pilih format audio dan kualitas yang di inginkan

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Setelah selesai terbaca, pilih jenis audio yang hendak agan convert. Agan bisa memilih jenis format audio diantaranya MP3, WAV, Nada dering untuk IPhone, M4A, dsb. Dan juga ada kualitas dari audio yang akan diconvert, agan bisa sesuaikan dengan keinginan agan.

4. Mulai konversikan

Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Setelah selesai, agan bisa langsung mengkonversikan video agan menjadi audio. Dan jika proses convert selesai, maka agan bisa langsung mengunduh audio tersebut, cukup mudah bukan?.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tutorial Merubah Video Menjadi Audio Tanpa Aplikasi Dengan Mudah"