Tutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi J2ME Loader di Android

Tutorial singkat untuk memainkan game java di ponsel android.
Tutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi J2ME Loader di Android

Tutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi di Android - Untuk seseorang yang lahir pada era tahun 2000an awal, kita bisa melihat perkembangan ponsel yang semakin kesini sudah semakin canggih. Dan sekarang kita mengenal ponsel dengan sebutan ponsel pintar (smartphone).

Mengapa ponsel pintar?, karena ponsel kini tidak hanya sebagai alat untuk komunikasi saja, melainkan banyak hal yang bisa kita gunakan dengan ponsel kita. Contoh, kita bisa menggunakan smartphone kita sebagai alat multimedia. Entah untuk kita mendengarkan musik, menonton video, dsb.

Bahkan dengan smartphone, kita dapat menjalankan rutinitas kita dalam bekerja. Smartphone dapat membantu kita untuk menjalankan dan menyelesaikan pekerjaan yang kita jalani. Misal kita adalah driver ojek online, maka smartphone yang menjadi alat bantu untuk mengakses aplikasi yang berisi informasi seputar pesanan, penjemputan, maps, dll.

Tidak hanya sebagai alat multimedia atau pembantu kita dalam bekerja saja, akan tetapi smartphone juga bisa menjadi sebuah alat untuk kita bermain game. Sebelum hadirnya smartphone, di ponsel kita yang dulu sebenarnya bisa juga untuk bermain game.

Hanya saja dengan smartphone, pilihan game yang tersedia cukup banyak. Tidak seperti ponsel jaman dulu yang diberikan game default atau bawaan dari ponsel tersebut saja. Tapi untuk agan-agan yang memakai ponsel dengan sistem operasi symbian dan memiliki aplikasi Java, pasti pernah mendownload aplikasi-aplikasi game.

Game-game tersebut didapatkan lewat situs-situs tertentu dan diinstall menggunakan bantuan aplikasi Java. Nah pada kali ini saya akan memberikan kepada agan-agan semua sebuah momen nostalgia kembali untuk memainkan game-game jadul tersebut.

Daripada banyak basa-basi, langsung saja ini dia tutorial untuk memainkan game-game java lewat aplikasi J2ME Loader di smartphone android. Berikut pembahasannya.

Cara Mudah Bermain Game Java menggunakan Aplikasi J2ME Loader di Android

1. Download aplikasi J2ME Loader di Google Playstore

Tutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi J2ME Loader di Android

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah mendownload aplikasi J2ME Loader di Google Playstore, aplikasi ini tidak besar sizenya, hanya 2MB saja. Untuk agan-agan yang mau mendownload bisa langsung klik link berikut J2ME Loader

2. Tambahkan gamenya

Tutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi J2ME Loader di Android

Setelah selesai mendownload aplikasinya, agan-agan perlu mendownload game nya terlebih dahulu. Untuk link download game java bisa agan-agan search di Google ya. Atau nanti saya bantu buatkan artikel khusus seputar game-game seru di Java.

Setelah itu tambahkan gamenya dengan mengklik icon + berwarna pink di pojok kanan bawah aplikasi, dan cari file yang berisi game tersebut.

3. Mainkan gamenya

Tutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi J2ME Loader di AndroidTutorial Cara Bermain Game Java Lewat Aplikasi J2ME Loader di Android

Setelah itu klik game nya yang sudah ditambahkan, dan mainkan gamenya. Bagaimana, cukup mudah bukan untuk memainkan game Java di smartphone android?.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar