Widget HTML #1

Review Keyboard Lipat Bluetooth Murah Untuk Android, IOS, dan Juga Windows

Review Keyboard Lipat Bluetooth Murah Untuk Android, IOS, dan Juga Windows

Review Keyboard Lipat Bluetooth Murah Untuk Android, IOS, dan Juga Windows - Sebagai pembuat konten artikel di blog yang saya miliki, pastinya saya harus memiliki device yang dapat menjalankan pekerjaan saya.

Nah untuk itu pastinya saya membutuhkan sebuah laptop, akan tetapi untuk saya yang bekerja sendiri agak kurang efisien jika harus menyala-matikan laptop dengan jam-jam yang tidak tentu. Karena biasanya saya membuat konten artikel tergantung dari mood dan juga ide yang saya dapatkan.

Maka dari itu, saya berpikir bagaimana jika saya memanfaatkan device tablet saya untuk saya gunakan mengetik artikel. Namun jika harus mengetik artikel yang cukup panjang menggunakan touchscreen menurut saya masih kurang bisa cepat.

Saya sudah terbiasa menggunakan keyboard fisik, dan jikalau harus dipaksakan menggunakan touchscreen maka saya akan menyelesaikan 1 artikel dengan waktu yang cukup lama dan belum lagi harus ribet karena mungkin copy/paste teks yang saya buat.

Maka dari itu saya coba-coba untuk mencari keyboard yang kompatibel dengan tablet android yang saya miliki. Hingga pada akhirnya saya menemukan sebuah keyboard yang menurut saya cocok untuk saya gunakan.

Keyboard ini tidak memiliki nama atau brand yang pasti karena mungkin saja keyboard ini buatan China, dan seperti kebanyakan barang China pada umumnya itu tidak memiliki nama brand dan memiliki nama produk yang terbilang asal-asalan saja.

Nama pada judul barang ini adalah Foldable Bluetooth Keyboard With Touchpad. Saya menemukan barang ini cukup banyak dijual di e-commerce semacam Shopee. Saya ingin menaruh link pembelian nya, namun saya lihat kembali barang nya habis, tapi kalau agan mau tau nama toko nya bisa di search altic168 atau klik link berikut Link Toko.

Oke tanpa perlu berlama-lama, langsung saja kita masuk kedalam reviewnya, berikut pembahasannya.

Review Foldable Bluetooth Keyboard With Touchpad

Pertama-tama kita bahas dari segi desain nya terlebih dahulu, menurut saya desain pada keyboard ini cukup minimalis dan sangat-sangat terlihat simpel. Apalagi produk yang saya terima ini berwarna silver (ada 2 pilihan warna yaitu hitam dan silver).

Build quality dari keyboard bisa dibilang tidak terlalu ringkih, tapi jangan sekali-kali agan-agan membantingnya karena sudah pasti akan rusak. Keyboardnya juga ringan dan cukup kecil dan tipis (jika dibuka), sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana ketika menggunakan tas kecil.

Foldable Bluetooth Keyboard With Touchpad

Untuk tombol-tombolnya sendiri tidak keras, nyaman saat digunakan ketika hendak mengetik hal apapun pada layar smartphone agan-agan. Tapi menurut saya, layout pada keyboard ini tidak terlalu cocok untuk tangan saya pribadi.

Mengapa?, karena penempatan atau layout hurufnya memiliki beberapa dimensi yang berbeda, seperti space (spasi), huruf T, Huruf V yang membuat saya terkadang malah tidak mengenai huruf tersebut ketika hendak menekannya.

Review Keyboard Lipat Bluetooth Murah Untuk Android, IOS, dan Juga Windows

Tapi sepertinya hal ini bisa diatasi ketika saya sudah terbiasa menggunakan keyboard ini. Untuk touchpad nya sih tidak terlalu banyak yang bisa dibahas, tapi touchpadnya berfungsi sebagai mana fungsiya.

Pada sisi atas touchpad, kita menemukan 3 indikator yaitu indikator baterai (yang menyala berwarna merah ketika di charge), indikator bluetooth, dan juga indikator capslock (membesarkan huruf). Dan pada sisi touchpad nya ini juga ada tombol untuk menyalakan dan mematikan serta tombol untuk pairing bluetooth dengan device yang ingin agan sandingkan.

Untuk harga dari keyboard ini saya dapatkan dengan harga Rp.265.000 (harga bisa berbeda-beda disetiap toko, agan dapat memilih toko yang menurut agan-agan sesuai dengan budget agan.

Kesimpulan

Kesimpulan pada review kali ini adalah dengan sebuah pertanyaan, apakah keyboard ini worth it dengan harga Rp.265.000?. Jawaban menurut saya adalah keyboard ini cukup worth it jikalau agan-agan memiliki budget kurang dari Rp.300.000.

Dengan harga segini, agan-agan dapat keyboard dengan tampilan minimalis dan juga simpel. Serta memiliki bobot yang ringan dan build quality yang tidak terlalu ringkih. Sangat cocok bagi agan-agan yang memang aktifitas nya ada sangkut pautnya dengan mengetik teks.

Tapi jikalau agan-agan tidak memiliki aktifitas tersebut atau sekedar ingin punya saja yang dipakai juga jarang-jarang, agan-agan bisa beli keyboard bluetooth yang lebih murah dari ini, agan bisa mendapatkan diharga (minimal) Rp.85.000 di e-commerce favorit agan-agan.

Jadi worth it untuk kebutuhan, bukan sekedar untuk keinginan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Review Keyboard Lipat Bluetooth Murah Untuk Android, IOS, dan Juga Windows"