Widget HTML #1

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop - Sebelum adanya Wifi, dulu kita mengenal sebuah alat bernama Modem untuk menjadi alat yang dapat membuat kita terhubung dengan internet dari PC ataupun laptop.

Tetapi semenjak Wifi dapat tersambung ke PC dan laptop, kini modem tidak lagi dipakai (kalaupun ada, pasti sudah sangat jarang orang yang memakai modem). Menggunakan modem memang cukup simpel, karena kita hanya perlu mencolokan modem tersebut ke PC atau laptop dan langsung terhubung dengan internet.

Tapi lebih simpel lagi menggunakan Wifi karena agan-agan tidak perlu memakai alat tambahan. Agan bisa memasang Wifi dirumah dan bisa dipakai untuk semua gadget, atau agan bisa pakai smartphone untuk menjadi Wifi dengan menggunakan hotspot.

Nah tapi bagaimana jikalau PC atau laptop agan-agan sekarang sedang mengalami gangguan pada bagian wifi nya, dan belum menemukan cara mengatasinya sedangkan agan-agan perlu menggunakan PC atau laptop dan terhubung dengan jaringan koneksi internet?.

Agan-agan tidak perlu khawatir, disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat saja untuk agan-agan menjadikan smartphone yang agan miliki sebagai modem. Oke daripada banyak basa-basi lagi langsung saja berikut tutorial singkatnya.

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Modem dengan Mudah

1. Buka Menu Hotspot di Smartphone agan

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah membuka menu Hotspot di smartphone yang agan miliki. Btw pastikan juga agan-agan memiliki kabel USB yang telah atau bisa terhubung dengan PC atau laptop ya, karena jika tidak terbaca maka tidak bisa.

2. Nyalakan Hotspot dan Pilih Penambatan USB

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop

Setelah itu, agan-agan aktifkan menu Penambatan USB agar koneksi internet pada smartphone agan-agan dapat terhubung ke PC atau laptop dengan bantuan kabel USB tersebut.

3. Tunggu Hingga PC atau Laptop Selesai Memproses

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop

Jikalau kabel USB nya baru pertama kali dicolokan ke PC atau laptop tersebut, biasanya akan mengisntall driver nya terlebih dulu. Tapi jikalau sudah selesai, maka nanti akan terhubung dengan icon koneksi internet nya seperti pada gambar.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menjadikan Smartphone Sebagai Modem ke PC & Laptop"