Widget HTML #1

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android - Font adalah sebuah rupa huruf yang memiliki ukuran, berat, dan gaya tertentu. Font sendiri biasanya sering digunakan untuk mereka para desain grafis atau editor.

Tetapi di smartphone kita sendiripun, kita dapat merubah font atau gaya tulisan yang bertujuan untuk memperbagus tampilan smartphone yang kita miliki. Pada setiap font itu memiliki nama dan gaya tulisannya masing-masing.

Untuk itu jika kita ingin menggunakan sebuah font yang menurut kita bagus, kita perlu mencari nama font tersebut. Dengan kita mengetahui nama dari font tersebut, kita dapat mendownload nya dan menggunakannya.

Tapi bagaimana kalau kita tidak mengetahui namanya?, apa yang harus kita cari di pencarian Google?. Nah untuk itu disini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat untuk agan-agan yang ingin mencari tau nama dari sebuah font lewat 1 aplikasi di Android.

Apa nama aplikasinya, dan bagaimana cara menggunakannya?. Berikut tutorial singkat nya untuk agan, silahkan disimak baik-baik.

Cara Mudah Mencari Tau Nama Font Lewat Aplikasi di Android

1. Download aplikasi "WhatTheFont"

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android

Pertama-tama kita download aplikasi WhatTheFont yang ada di Google Playstore. Aplikasi ini bertujuan untuk mengindentifikasi font yang kita scan melalui aplikasi tersebut. Nah nanti aplikasi tersebut akan memberikan beberapa rekomendasi nama font yang sekiranya mirip dengan font yang kita scan.

2. Setujui Terms & Conditions

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android

Ketika agan sudah selesai mendownload aplikasinya dan masuk kedalamnya, agan akan diberikan informasi seputar syarat dan ketentuan. Seperti biasa, agan setujui saja lalu klik Accept untuk melanjutkan.

3. Foto atau scan jenis font yang ingin dicari tau

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di AndroidCara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android

Setelah itu, agan-agan bisa memfoto ataupun menscan font dari galeri smartphone agan. Nah setelah itu agan akan diberikan pilihan font mana yang ingin dicari tau. Oh iya untuk foto dan scan gambarnya usahakan tidak blur atau tidak gelap, supaya aplikasi dapat membaca dengan baik dan tepat.

4. Cari nama font yang sesuai

Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android

Jika sudah, nantinya akan muncul beberapa nama font yang sekiranya sesuai dengan font yang agan foto atau scan. Agan hanya perlu mencari nya sendiri, dan jika memang sesuai agan bisa download font tersebut lewat Google. Bagaimana, cukup mudah bukan??.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Nama Font Menggunakan Aplikasi di Android"