Widget HTML #1

Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android

Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android

Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android - Google assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan oleh Google yang terutama tersedia di perangkat seluler dan perangkat rumah pintar (smart home).

Nah google asisten ini dapat membantu kita dalam beberapa hal, misalnya saja kita ingin mengetahui cuaca hari ini atau cuaca yang akan datang. Maka dengan bantuan Google asisten, kita hanya perlu mengucapkan "Ok Google, Bagaimana cuaca hari ini?" dan nantinya Google asisten lah yang akan memberikan informasinya kepada agan.

Jadi agan tidak perlu mengakses ramalan cuaca terkini dengan membuka aplikasi Google terlebih dahulu. Google asisten lah yang membantu agan-agan membuka dan mencari informasi yang agan memang perintahkan melalui suara.

Akan tetapi bagi sebagian orang, fitur Google assistant ini tidak terlalu dibutuhkan atau mungkin terlalu mengganggu. Karena beberapa device android yang fitur Google assistant nya aktif, sering sekali terlalu peka atau sensitif terhadap kata Ok Google, hingga terkadang sering terbuka sendiri meski kita tidak memerintahkannya.

Untuk itu, disini saya akan memberikan tutorial singkat kepada agan-agan semua untuk mematikan atau menonaktifkan fitur Google assistant di smartphone agan. Oke tanpa banyak basa-basi lagi, berikut tutorialnya.

Cara Mematikan atau Menonaktifkan fitur Google Asisstant di Ponsel Android

1. Buka pengaturan akun Google

Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android

Yang pertama-tama agan harus lakukan adalah membuka pengaturan akun Google agan lewat aplikasi Google.

2. Buka pengaturan asisten Google

Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android

Setelah itu buka pengaturan untuk asisten Google

3. Buka menu voice match & Nonaktifkan Ok Google

Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel AndroidCara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android

Setelah itu buka menu voice match dan nonaktifkan Ok Google nya, maka secara otomatis fitur suara Ok Google telah berhasil agan nonaktifkan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant yang Mengganggu di Ponsel Android"