Widget HTML #1

Cara Menjaga Suhu Ponsel Agar Tetap Stabil

Cara Menjaga Suhu Ponsel Agar Tetap Stabil

Cara Menjaga Suhu Ponsel Agar Tetap Stabil - Tidak hanya hati kita saja, akan tetapi ponsel atau smartphone yang kita gunakan pun suhu nya dapat meningkat menjadi panas. Kok bisa smartphone kita menjadi panas?, mengapa?.

Biasanya smartphone menjadi panas itu karena beberapa hal, bisa jadi karena agan memakai smartphone tersebut secara berlebihan. Berlebihan disini kita ambil contoh saja dalam bermain game yang ada di smartphone.

Tidak semua game yang ada di smartphone itu dibuat untuk spesifikasi yang sama. Ada beberapa game yang dikhususkan untuk smartphone-smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi.

Misalnya saja game Genshin Impact, spesifikasi minimum untuk bisa menjalankan game ini adalah Snapdragon 660 atau Mediatek Helio P70 dan kalau bisa memiliki kapasitas RAM dan Internal diatas 3/32GGB.

Coba bayangkan agan-agan memainkan game Genshin Impact di spesifikasi dibawah syarat minimum, pastinya sistem smartphone agan akan kewalahan menjankan game nya, dan akan membuat smartphone menjadi lag dan panas.

Nah maka dari itu disini saya akan memberikan tips untuk menjaga suhu atau menurunkan suhu smartphone agar menjadi lebih stabil. Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, langsung saja berikut pembahasannya.

Tips Cara Menjaga Suhu Ponsel Agar tetap Stabil

1. Mengurangi Kecerahan Layar

Yang pertama-tama adalah agan-agan bisa menurunkan kecerahan layar pada smartphone. Karena dengan layar smartphone yang begitu terang dapat membuat kinerja smartphone menjadi lebih "extra keras".

Tentu juga hal ini dapat membuat smartphone menjadi panas dan menurunkan energi pada baterai secara lebih cepat. Jadi gunakan kecerahan pada layar smartphone dalam batas normal saja, atau kalau agan mau agan bisa mengaktifkan mode auto agar kecerahan layar bisa diatur secara otomatis oleh sistem.

2. Jauhkan Dari Sinar Matahari Secara Langsung

Yang kedua adalah jauhkan smartphone dari sinar matahari secara langsung. Karena matahari memang panas (apalagi dalam kondisi siang hari yang begitu terik), pastinya dapat membuat hal apapun yang terkena sinarnya dapat menjadi panas.

Simpanlah smartphone agan pada tempat-tempat yang memiliki hawa lebih sejuk atau paling tidak jangan sampai terkena sinar matahari langsung agar suhu smartphone bisa lebih terjaga.

3. Gunakan Mode Hemat Baterai

Yang selanjutnya ialah agan-agan bisa menggunakan mode hemat baterai. Dengan menggunakan mode hemat baterai tersebut, maka performa asli dari smartphone yang kita miliki akan sedikit diturunkan.

Mengapa?, karena dengan menurunkan performa pada smartphone kita, secara otomatis konsumsi daya baterai kita akan sedikit berkurang dan membuat baterai menjadi lebih awet. Ini juga bertujuan untuk menurunkan suhu yang tinggi pada smartphone kita.

4. Gunakan Mode Pesawat

Dan yang terakhir adalah agan-agan dapat menggunakan mode pesawat, mode ini bertujuan supaya sinyal kita mati selama penerbangan di pesawat. Dan hal ini juga dapat menjaga suhu pada smartphone kita menjadi lebih stabil karena sistem tidak harus menangkap sinyal atau menjalankan internet.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Suhu Ponsel Agar Tetap Stabil"