Widget HTML #1

Cara Menentukan Jasa Ekspedisi Terbaik Ketika Hendak Berbelanja Online

Cara Menentukan Jasa Ekspedisi Terbaik Ketika Hendak Berbelanja Online

Cara Menentukan Jasa Ekspedisi Terbaik Ketika Hendak Berbelanja Online - Di era yang sudah sangat serba mudah ini, kita telah mengenal sebuah teknologi yang memudahkan kita dalam berbelanja barang apapun.

Kita biasanya mengenal sebagai belanja online karena kita hanya menggunakan smartphone kita dan memakai aplikasi e-commerce yang memang menyediakan jasa belanja online di dalam negri atau bahkan sampai ke luar negri.

Kita hanya cukup menginstall aplikasi e-commerce tersebut dan mencari barang-barang yang memang hendak kita ingin beli. Tidak hanya barang-barang elektronik seperti gadget, akan tetapi kita dapat membeli juga peralatan rumah tangga hingga bahan makanan.

Di Indonesia sendiri, kita cukup mengenal banyak e-commerce, kita sebut saja ada Tokopedia, bukalapak, Shoppe, Lazada, Blibli, dan masih banyak lagi e-commerce yang dapat kita gunakan untuk berbelanja online.

Nah khusus bagian mengatar barang, adalah tugas jasa ekspedisi yang memang bekerjasama dengan e-commerce tersebut. Jasa ekspedisi yang biasa digunakan pun juga cukup banyak. Ada JNE, J&T, Sicepat, Ninja Express, dsb.

Lalu, untuk kita yang masih awam atau bahkan pertama kali berbelanja online, cukup bingung karena ada banyak pilihan jasa ekspedisi dari mulai waktu estimasi dan harganya. Untuk itu, bagaimana sih cara memilih jasa ekspedisi yang terbaik?.

Oke daripada banyak basa-basi lagi langsung saja berikut pembahasannya.

Cara Menentukan Jasa Ekspedisi Terbaik Untuk Mengantarkan Barang Kita yang Dibeli Secara Online

Sebenarnya tidak ada cara pasti untuk menentukan jasa ekspedisi mana yang paling bagus untuk kita gunakan jasa nya. Karena itu semua kembali lagi kepada experience atau pengalaman pribadi agan-agan ketika memakai jasa ekspedisi atau kurir tersebut.

Tapi untuk agan-agan yang memang pertama kali berbelanja online, agan-agan perlu memperhatikan waktu estimasi barang tersebut datang kepada kita. Nah dari waktu tersebut (yang biasanya 2-3 hari) disetiap kurir pasti memiliki harga yang berbeda.

Jika agan ingin barang sampai kepada agan dalam waktu yang cukup cepat (1 hari), agan bisa menggunakan jasa ojek online seperti Gojek atau Grab yang memang menyediakan jasa pengiriman hari itu juga, namun memang dengan harga yang cukup mahal dari lainnya.

Jika agan memang tidak terlalu membutuhkan barang tersebut sampai di hari itu juga, agan-agan bisa memilih jasa ekspedisi yang memang memberikan estimasti paket sampai dalam waktu 1-3 hari saja, karena biasanya semakin cepat seller mengirimkan ke kurir maka kurir pun semakin cepat mengirimkan nya kepada agan.

Biasanya barang yang menggunakan jasa eksepedisi atau kurir yang estimasi pengirimannya 1-3 hari bisa agan terima dalam waktu 1-2 hari. Lagi-lagi tergantung oleh pihak kurir dan juga alamat yang agan beripun dapat berpengaruh kepada waktu pengantaran paket.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!. 

Posting Komentar untuk "Cara Menentukan Jasa Ekspedisi Terbaik Ketika Hendak Berbelanja Online"