Widget HTML #1

6 Tips Supaya Laptop Tetap Adem dan Tidak Cepat Panas

6 Tips Supaya Laptop Tetap Adem dan Tidak Cepat Panas

6 Tips Supaya Laptop Tetap Adem dan Tidak Cepat Panas - Ketika agan-agan memakai laptop untuk keperluan bekerja ataupun hanya sekedar multimedia saja (seperti menonton video di Youtube, dsb), pastinya akan menemui sebuah masalah yaitu panas pada mesin laptop.

Permasalahan ini sebenarnya sudah cukup sering dialami para pengguna laptop. Apalagi untuk agan-agan yang memang menggunakan laptop sebagai sebuah alat untuk memainkan game-game yang cukup berat (jika memang agan-agan memakai laptop yang memiliki spesifikasi minim).

Ketika suhu laptop naik hingga menjadikan mesin laptop panas, biasanya laptop akan hang atau muncul sebuah kalimat Not responding. Pastinya agan-agan akan kesal jika hal ini terjadi bukan?.

Nah maka dari itu disini saya akan memberikan sebuah informasi berupa tips agar laptop yang agan-agan miliki tidak cepat panas. Oke tanpa perlu banyak basa-basi, berikut pembahasannya.

6 Tips Agar Laptop Tetap Adem dan Tidak Cepat Panas

1. Jangan Mainkan Laptop di Atas Kasur

Yang pertama-tama ialah agan jangan memainkan laptop diatas kasur. Tidak hanya di atas kasur, tetapi di bantal, sofa, dsb itu diusahakan jangan. Karena hal tersebut dapat menghambat angin dari dalam laptop untuk keluar.

2. Kecerahan Layar yang Begitu Tinggi

Yang kedua adalah karena kecerahan pada laptop agan itu terlalu tinggi. Hal ini dapat membuat laptop lebih menguras kinerja pada konsumsi daya baterai, jadi atur kecerahan layar pada persentase yang sesuai demi menjaga laptop dan juga mata agan-agan.

3. Cek Saluran Udara

Yang selanjutnya ialah karena sirkulasi udara pada laptop agan-agan itu kotor. Nah jadi ketika saluran udara laptop agan-agan kotor, maka sirkulasi udara pun akan terhambat oleh banyaknya debu. Jadi silahkan bersihkan bagian saluran udara laptop agan-agan ya.

4. Gunakan Thermal Paste

Yang selanjutnya agan-agan dapat menggunakan thermal paste. Agan-agan tau gak sih apa itu thermal paste dan apa fungsinya?, Jadi thermal paste ini adalah pasta yang berfungsi untuk menyalurkan panas dari mosfet ke heatsink.

5. Gunakan Cooling Pad Portable

Selanjutnya agan-agan dapat menggunakan cooling pad laptop yang portable agar udara dapat masuk ke dalam laptop dan membantu mendinginkan laptop.

6. Beri Waktu Istirahat pada Laptop

Dan yang terakhir ialah agan-agan dapat memberi waktu istirahat pada laptop. Ketika laptop sudah agan-agan pakai selama berjam-jam, ada baiknya beri laptop tersebut waktu istirahat dengan merestart atau mematikan untuk beberapa jam.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "6 Tips Supaya Laptop Tetap Adem dan Tidak Cepat Panas"