Widget HTML #1

5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ponsel yang Terkena Air

5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ponsel yang Terkena Air

5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ponsel yang Terkena Air - Pada dasarnya, kita memakai sebuah smartphone atau ponsel itu tidak dalam keadaan saat "dekat" dengan air. Karena tidak semua smartphone itu dilengkapi dengan perlindungan dari air.

Jika agan-agan memakai smartphone yang memiliki sertifikasi IP67 atau IP68 yang dimana memang tahan terhadap air, maka tidak ada salahnya agan memakai smartphone tersebut dekat dengan air (seperti misalnya sedang berenang).

Tapi jikalau smartphone agan-agan tidak memiliki sertifikasi tersebut, maka jauhkan dari air karena smartphone yang terkena air (apalagi jika terlalu banyak atau bahkan tenggelam), dapat mengakibatkan smartphone kita rusak.

Maka dari itu, ada baiknya agan-agan mencari tau spesifikasi dari smartphone yang agan miliki. Kalaupun mau dibawa ke aktifitas yang berhubungan dengan air, ada baiknya agan memakai perlindungan tambahan, dan alat-alat nya bisa agan temukan di e-commerce dengan harga yang sangat terjangkau.

Tapi bagaimana kalau memang smartphone agan-agan sudah terkena air?, nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa cara untuk agan-agan semua dalam mengatasi smartphone yang terkena air.

Oke tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut pembahasannya.

5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ponsel yang Terkena Air Dengan Mudah

1. Keringkan Sisa Air yang Masih Menempel pada Smartphone

Yang pertama-tama yang bisa agan lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengeringkan sisa-sisa air yang masih ada di smartphone. Agan bisa menggunakan lap kering (yang kalau bisa berbahan menyerap air dan juga halus).

Keringkan seluruh air yang ada hingga ke lubang-lubang yang mungkin juga kemasukan air dengan cara di tiup. Atau kalau memang agan-agan bisa membuka body smartphone tersebut, bisa dibuka agar keringnya merata. Tapi kalau bukan ahlinya maka jangan ya.

2. Jangan Langsung Mencharge Smartphone

Agan-agan jangan langsung mencharge smartphone ketika smartphone nya terkena air. Karena dikhawatirkan nantinya akan terjadi konslet dan malah merusak mesin dari smartphone nya. Jadi keringkan terlebih dahulu sampai benar-benar kering.

3. Buka Seluruh Penutup yang Ada di Smartphone

Ketika smartphone terkena air, agan-agan dapat membuka seluruh penutup port-port (jika ada) yang ada di smartphone agan. Agar air yang masih ada dan mengendap di penutup tersebut dapat keluar dan membuat smartphone menjadi lebih kering.

4. Benamkan Dalam Beras

Cara yang satu ini sebenarnya cara yang paling legend sekali dipakai oleh masyarakat Indonesia. Karena memang jika smartphone kita dibenamkan didalam beras, suhu dalam beras tersebut hangat dan dapat mengeluarkan air-air dari smartphone tersebut.

Jadi tidak ada salahnya jika agan-agan menggunakan cara ini, karena Youtuber paling besar untuk pembahasan gadget yaitu Gadgetin saja memakai cara ini pada smartphone Oneplus 7 nya (kalau tidak salah), dan berhasil.

5. Bawa ke Tempat Service yang Terpercaya

Cara paling terakhir adalah dengan menservice smartphone agan-agan ke tempat service yang terpercaya. Ini demi menjaga smartphone agan agar ditangani oleh orang-orang yang memang lebih ahli dalam bidangnya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ponsel yang Terkena Air"