Widget HTML #1

4 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet

4 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet

4 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet - Laptop adalah sebuah alat yang wajib dimiliki oleh beberapa orang yang mungkin bekerja ataupun yang sedang bersekolah/berkuliah.

Karena ada beberapa hal yang dapat kita lakukan dengan laptop. Misal, bagi yang bekerja akan membutuhkan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau sekedar menyimpan file-file penting untuk pekerjaannya.

Atau yang sekolah/berkuliah, laptop dapat menjadi sebuah alat untuk membantu belajar atau menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. Maka dari itu laptop sangat dibutuhkan oleh beberapa orang sekarang.

Tetapi biasanya banyak dari kita yang kurang perduli terhadap perawatan laptop. Bisa saja karena memang agan-agan tidak tau cara membersihkannya atau malas saja untuk melakukan perawatannya.

Padahal, menjaga dan merawat laptop itu penting loh. Karena banyak sekali hal-hal yang dapat menurunkan kinerja laptop jikalau laptop itu tidak kita rawat dengan baik, salah satunya dengan baterai nya.

Pada artikel berikut ini saya akan memberikan informasi seputar cara merawat baterai laptop agar tetap awet. Oke tanpa banyak basa-basi lagi langsung saja berikut pembahasannya.

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet Dengan Mudah

1. Hindari Menggunakan Laptop Hingga Baterai 0% (Habis Total)

Yang pertama-tama ialah agan-agan harus menghindari memakai laptop sampai baterai 0% atau sampai baterai benar-benar habis. Hal semacam ini yang membuat kondisi baterai cepat melemah.

Ketika Baterai telah mencapai 40% atau bahkan diatas 20% itu ada baiknya sudah harus segera dicharge. Intinya siapkan daya baterai kira-kira 50% untuk mengecharge laptop diwaktu selanjutnya.

2. Cabut Charge Ketika Baterai Sudah 100%

Yang kedua ialah agan-agan harus mencabut kabel charge pada laptop ketika baterai laptop sudah menunjukan persentase 100% atau penuh total. Jangan sampai menunggu-nunggu lagi untuk mencabut nya, hal ini dilakukan agar kesehatan baterai laptop lebih terjaga.

3. Menjaga Suhu Laptop Agar Tetap Dingin atau Stabil

Selanjutnya yang bisa agan-agan lakukan adalah tetap menjaga suhu pada laptop agar tetap dingin atau stabil. Agan-agan harus menghindari memakai laptop diatas kasur, bantal, sofa, dsb agar sirkulasi udara pada laptop dapat keluar dan masuk secara lancar dan tidak terhambat.

4. Gunakan Adapter charger yang Original

Dan yang terakhir yang bisa agan-agan lakukan ialah menggunakan adapter charger yang original, bukan yang KW (apalagi yang memang benar-benar palsu atau bodong). Karena dengan adapter yang asli atau original juga dapat membuat masa pakai baterai laptop lebih awet.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "4 Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tetap Awet"