Widget HTML #1

Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik

Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik

Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik - Untuk agan-agan yang menggunakan aplikasi dari Google bernama Google Maps di smartphone android nya, pasti sudah sangat familiar sekali dengan tampilan aplikasi tersebut.

Memang sebagai pengguna Android, aplikasi-aplikasi dari Google lah yang cukup membantu kita di beberapa hal. Seperti misalnya mengirimkan email, kita dapat menggunakan aplikasi Google bernama Gmail (Google Mail).

Atau jika ingin menyimpan data pribadi secara online, kita dapat menggunakan aplikasi bernama Gdrive (Google Drive). Nah untuk melihat maps atau peta, kita dapat mengandalkan aplikasi Gmaps.

Dari beberapa aplikasi maps di android, saya pribadi sangat menyarankan agan-agan untuk memakai Gmaps. Karena untuk cakupan maps dari aplikasi ini sudah cukup luas, jadi tidak hanya jalan-jalan besar saja akan tetapi jalan kecil (gang) pun sudah tercakup didalam maps.

Meski ada beberapa aplikasi maps di android yang menawarkan fitur lebih baik seperti fitur mengecek apakah ada polisi, atau ada kejadian dijalan, nah di Google maps fitur tersebut memang tidak ada. Untuk Gmaps hanya ada fitur mengecek macet jalanan, dan beberapa fasilitas terdekat dari lokasi kita (seperti tempat ibadah, pom bensin, restoran, dsb).

Nah disaat kita sedang menuju ke suatu tempat di Gmaps, kita pasti menemukan ada ikon arah yang menjadi penanda lokasi kita. Kita dapat mengganti ikon arah tersebut loh. Mau tau caranya?, langsung saja agan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Merubah Ikon Arah di Google Maps

1. Buka Gmaps dan arahkan ke sebuah lokasi

Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik

Yang pertama-tama adalah agan harus mengarahkan ke sebuah lokasi (atau sedang dalam perjalanan). Dan nanti agan klik saja ikon arahnya (seperti contoh digambar).

2. Pilih ikon yang ingin dipakai

Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik

Nah setelah itu agan pilih pada bagian ikon, ada 3 pilihan ikon yang dapat agan-agan ganti. Nah nanti tinggal klik saja ikon yang ingin dipakai.

3. Selesai

Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik

Dan setelah itu ikon arah sudah terganti, dan jika agan ingin menggantinya lagi agan-agan bisa melakukan cara sebelumnya.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tutorial Merubah Ikon Arah pada Google Maps menjadi Lebih Menarik"