Widget HTML #1

Tutorial Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk ke Akun Kita

Tutorial Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk ke Akun Kita

Tutorial Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk ke Akun Kita - Pada zaman sebelum internet ada, untuk mengirim sebuah surat kita harus menggunakan jasa POS sebagai pengatar atau kurir dari surat yang kita kirimkan ke alamat penerima.

Tapi sekarang dimana teknologi sudah sangat maju, kita tidak perlu repot-repot menggunakan jasa kurir POS yang mungkin untuk kecepatan pengiriman nya saja harus memakan waktu yang cukup lama.

Kita tidak dapat menerima surat yang dikirimkan oleh pengirim dalam waktu itu juga, tapi harus menunggu berhari-hari dan bahkan mungkin berminggu-minggu.

Untuk itu, kita sekarang mengenal sebuah teknologi bernama email yang tersedia jika memang kita terjangkau oleh internet. Email adalah surat elektronik yang pengirimannya melewati jalur internet yang tersambung ke komputer atau device smartphone kita.

Dengan email juga, kita dapat mengirim surat secara gratis dan hanya membayar untuk tagihan internet saja. Serta dengan email, kita dapat mengirim dan menerima surat dalam waktu saat itu juga.

Tetapi, tidak sedikit orang-orang yang mempunyai masalah terhadap email. Kini para penjahat di internet dapat menggunakan email sebagai perantara aksi jahat mereka. Banyak sekali kasus peretasan sebuah akun email yang terjadi akibat email palsu atau jebakan.

Untuk itu, kita harus lebih teliti dan berhati-hati kepada setiap email yang mungkin tidak kita ketahui dan mencurigakan. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial untuk mengecek keamanan sebuah email apakah aman atau tidak.

Oke langsung saja daripada banyak basa-basi, berikut tutorialnya.

Cara Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk kedalam Akun Kita

1. Buka website Snov.io

Tutorial Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk ke Akun Kita

Yang pertama-tama adalah agan harus membuka website Snov.io terlebih dahulu. Website ini memberikan sebuah fitur yaitu email verify yang membantu kita untuk mengecek keamanan dari suatu email.

Kita hanya perlu memasukan email kedalam kolom yang tersedia, setelah itu agan-agan klik Verify dan tunggu sampai proses scan selesai.

2. Cek email setelah di proses

Tutorial Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk ke Akun Kita

Setelah selesai di scan oleh website Snov.io ini, nantinya akan muncul notif bahwa email tersebut valid. Dan agan bisa lebih tenang untuk membalas email tersebut.

Penutup

Sebelum itu, ada beberapa hal yang agan harus hindari. Jika email tersebut (setelah dicek) ternyata valid, tapi agan lihat kembali isi dari email tersebut. Jika isi emailnya ada link yang mencurigakan dan tidak jelas, sebaiknya hindari untuk mengklik nya.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tutorial Mengecek Keamanan Sebuah Email yang Masuk ke Akun Kita"