Niskala Gadget
Tutorial, Tips dan Trik, Rekomendasi Smartphone atau Gadget Terbaru dan Tutorial Blogging bagi pemula.

Setelah Update Sistem Android Kinerja Ponsel Menjadi Lambat, Mengapa?

Setelah update sistem android, kinerja ponsel malah makin lambat?, nah berikut artikel yang akan membantu permasalahan mu
Setelah Update Sistem Android Kinerja Ponsel Menjadi Lambat, Mengapa?

Setelah Update Sistem Android Kinerja Ponsel Menjadi Lambat, Mengapa? - Setiap smartphone android yang memang memakai sistem operasi android murni atau bahkan dikostumisasi dengan berbagai macam UI milik sebuah brand, pastinya mendapatkan update sistem paling banyak 2 tahun.

Dan hal ini cukup wajar, karena pasti kita membutuhkan update terbaru dari sebuah sistem untuk mengikuti perkembangan teknologi smartphone terbaru.

Tidak hanya setiap tahun, bahkan setiap bulan juga terkadang sistem bisa berubah. Untuk menyesuaikan sistem yang memang belum sempurna atau hanya sebatas memperbaiki kualitas server dari si aplikasi tersebut.

Tapi, mengapa sih saat kita selesai mengupdate sistem android kita, smartphone kita malah jadi lebih lambat?. Hmm, berikut ulasan nya.

Mengapa Setelah Update Sistem Android, Kinerja Ponsel Melambat?

Alasan yang paling mendasar adalah karena setiap update, pastinya developer menambahkan fitur terbaru. Memang tidak selalu, tetapi pasti ada meskipun sedikit. Dan hal ini juga yang menjadikan kinerja ponsel menjadi lebih lambat.

Sebenarya tidak selalu tentang update sistem, melainkan juga efek banyaknya aplikasi, atau memori internal yang sudah cukup sedikit, atau bisa juga karena virus.

Jadi sebelum mengupdate sistem atau setelah update sistem android, ada baiknya agan mulai sering membersihkan file-file sampah dan tidak penting di smartphone, kita ambil contoh foto dan video. Karena foto apalagi video itu cukup besar ukurannya.

Jadi hapuslah foto atau video yang kurang penting seperti foto mantan, foto buram atau tidak jelas, dan sebagainya. Agar memori internal juga sedikit berkurang (jika memang foto atau video tersebut ditaruh di memori internal).

Jika agan memang merasakan bahwa tidak ada sangkut pautnya dengan banyaknya file maupun aplikasi apalagi virus, ya bisa jadi karena sistem android yang di update membawa perubahan lebih banyak dari sebelumnya.

Makanya sebelum mengupdate, baca changelog (catatan perubahan) yang akan di update. Agar agan sudah mengetahui hal apa saja yang ditambahkan maupun dikurangkan di versi terbaru sistem tersebut.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar