Widget HTML #1

Penyebab dan Cara Mengatasi Ponsel yang Tiba-tiba Mati Karena Bermain Game

Penyebab dan Cara Mengatasi Ponsel yang Tiba-tiba Mati Karena Bermain Game

Penyebab dan Cara Mengatasi Ponsel yang Tiba-tiba Mati Karena Bermain Game - Mungkin agan-agan yang mengklik artikel ini pernah atau mungkin sedang merasakan dimana smartphone nya tiba-tiba mati saat sedang bermain game, hmm kenapa ya?.

Kasus ini memang tidak terlalu sering atau jarang terjadi. Tapi saya beberapa menemukan orang-orang yang mengalami masalah serupa. Mereka berpendapat bahwa smartphone mereka tiba-tiba mati saat sedang bermain game.

Pasti agan-agan akan bertanya-tanya dong, kenapa kok hal ini bisa terjadi. Untuk itu, mari kita bedah atau kita kupas tuntas penyebab dari problem ini. Silahkan disimak baik-baik.

Penyebab Smartphone Tiba-tiba Mati

1. Baterai smartphone sudah rusak

Kemungkinan pertama yang terjadi adalah karena baterai agan memang sudah rusak. Jika memang baterai dari smartphone agan sudah rusak, wajar jika hal ini dapat terjadi.

2. IC Power melemah

Kemungkinan penyebab yang kedua bisa jadi karena IC Power smartphone agan telah melemah. Ini diakibatkan karena arus listrik yang masuk kedalam smartphone memang tidak stabil.

3. Kesalahan sistem smartphone

Jikalau agan-agan suka sekali mengcustom smartphone nya dengan berbagai sistem rom yang berbeda-beda, saya rasa agan-agan sudah tau cara mengatasinya yaitu mengganti rom yang memang sesuai atau cocok dengan si smartphone.

Hindari menginstall custom rom yang masih cukup banyak bug (kecuali memang agan-agan sudah paham bagaimana cara mengatasi bug tersebut). Atau cari custom rom yang memang sudah cukup banyak dipakai oleh orang-orang.

Tapi kalau agan-agan belum mengotak-atik smartphone nya alias masih bawaan dari pabrik, ada kemungkinan device yang agan miliki adalah produk gagal. Agan bisa komplain dan claim garansi (jika memang ada) agar diganti dengan unit baru.

Nah bagaimana cara mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut?, berikut caranya.

Cara Mengatasi Smartphone yang Tiba-tiba Mati

1. Ganti Baterai

Yang pertama agan bisa mengganti baterai smartphone yang agan miliki. Gunakan komponen baterai yang original, jangan gunakan yang tidak original atau KW. Supaya agan dapat memakai smartphone tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama karna kualitas dari baterai tersebut original.

2. Ganti ROM

Jika permasalahannya ada di custom rom yang agan install, coba untuk ganti rom dengan rom default/bawaan. Jika berhasil, memang rom yang agan install sebelumnya tidak cocok/masih banyak bug.

3. Service

Yang terakhir, mau tidak mau agan bisa service smartphone jika memang agan tidak terlalu mengerti mengenai hardware maupun software smartphone. Langkah ini lebih baik agar lebih pasti ditangani oleh orang yang memang benar-benar paham.

Penutup

Tambahan untuk point terakhir adalah, jangan sering memainkan smartphone ketika sedang di charge untuk mengurangi resiko smartphone rusak. Dan ada baiknya agan mematikan smartphone ketika proses charge agar "kesehatan" smartphone menjadi lebih terjaga.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Penyebab dan Cara Mengatasi Ponsel yang Tiba-tiba Mati Karena Bermain Game"