Widget HTML #1

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021 - Sebagian orang yang memakai smartphone, pasti pernah menggunakan tema karena bosan dengan tampilan default dari smartphone yang mereka gunakan.

Tema tidak selalu mengedepankan ikon aplikasi, atau wallpaper nya saja dari tampilan utama sebuah smartphone. akan tetapi tulisan atau yang biasa kita sebut dengan Font itu juga termasuk dalam merubah tema agar kita selaku pengguna smartphone tersebut bisa lebih fresh dalam melihat dan tidak bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja.

Bagi agan-agan yang belum paham apa itu font, font adalah sebuah rupa huruf yang memiliki ukuran, berat dan gaya tertentu. Atau lebih mudah kita artikan sebagai tipe-tipe huruf yang berbeda sesuai dengan pembuatnya.

Nah, kita sebagai pengguna smartphone bisa mengganti font default dari smartphone kita. Tentu dengan aplikasi pihak ketiga (jikalau memang smartphone tersebut tidak memberikan fitur mengganti font).

Tapi perlu diingat, bahwa ada beberapa kasus orang yang mengganti font lalu smartphone nya menjadi error atau bootloop (tidak dapat masuk kedalam homescreen, hanya bisa sampai logo smartphone nya saja saat menyalakan).

Memang tidak banyak, tetapi saran saya tetap hati-hati apalagi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang kurang tepercaya. Dan khusus pengguna Xiaomi, ada cara paling mudah untuk mengganti font. Bagaimana caranya, berikut tutorial singkatnya.

Cara Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi

1. Buka aplikasi tema

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021

Yang pertama-tama adalah agan-agan harus membuka aplikasi tema.

2. Buka menu font

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021

Setelah itu agan buka menu font yang ada pada bar bawah aplikasi. *Jikalau memang menu tersebut tidak ada atau tidak muncul, ada beberapa hal yang mungkin terjadi. Bisa jadi agan belum mengupdate aplikasi tema nya, dan bisa jadi juga bahwa device Xiaomi agan tidak support dengan pergantian font

3. Pilih font yang ingin di install

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021

Setelah itu agan pilih ingin menginstall font yang mana, banyak sekali pilihan font yang bisa agan install. Dan menurut saya, pihak developer tema di Xiaomi cukup banyak dan tidak pelit konten, ini yang menjadi nilai plus juga untuk pihak Xiaomi dan seluruh developer nya.

4. Install setelah itu restart

Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021

Setelah mendapatkan font yang ingin di install,aga download terlebih dahulu setelah itu agan install. Jika muncul pilihan mulai ulang/restart smartphone, maka pilih saja iya. Agar font nya dapat aktif dan dapat digunakan.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Tutorial Mengganti Font dengan Mudah di Ponsel Xiaomi Terbaru 2021"