Widget HTML #1

Bolehkah kita sering merestart ponsel, apakah berbahaya?

Bolehkah kita sering merestart ponsel, apakah berbahaya?

Bolehkah kita sering merestart ponsel, apakah berbahaya? - Merestart atau memulai ulang sebuah smartphone terlalu sering dapat berbahaya bagi smartphone, bahkan dapat mengakibatkan smartphone error. Hmm apakah benar?.

Banyak sekali pertanyaan yang menanyakan hal tersebut, meski terlihat pertanyaan yang cukup simpel tetapi cukup membuat kita berfikir apakah benar hal tersebut dapat terjadi?. Sebenarnya tidak ada jawaban pasti mengenai hal ini.

Oke kita bahas tuntas di artikel kali ini, silahkan agan-agan simak.

Benarkah Merestart Ponsel Terlalu Sering Dapat Membuat Ponsel Error?

Sebenarnya fungsi restart atau memulai ulang sebuah smartphone ini ya sebagai mematikan dan menutup aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan secara sementara. Andai terdapat lag pada smartphone kita, pasti salah satu jalannya adalah dengan merestart smartphone kita.

Setelah di restart atau memulai ulang smartphone, sistem nya akan menjadi lebih fresh dan menjadi lebih enteng kembali. Tapi bagaimana jika kita merestart smartphone terlalu sering?.

Menurut saya pribadi, saya tidak tau batasan seberapa banyak dan seringkah kita merestart smartphone. Tapi menurut saya setiap kali kita ingin mencharge smartphone kita, ada kalanya kita mematikan smartphone atau merestart nya.

Cara ini sudah sering saya gunakan dan smatphone saya tidak ada yang rusak karena hal ini. Justru kita membantu memelihara sistem smartphone kita agar tidak terlalu banyak bekerja dan memberikan izin untuk beristirahat.

Jadi sebenarnya tidak ada masalah jika kita merestart smartphone terlalu sering, akan tetapi kalau bisa diatur pada waktu-waktu tertentu, misalnya jika agan hendak mencharge smartphone nya, atau dikala smartphone sedang mengalami lag, nah silahkan agan restart.

Penutup

Mungkin saja, jika agan memiliki pengalaman terlalu banyak restart smartphone menjadikan smartphone kita rusak dan error, bisa jadi karena faktor lain entah terjatuh, atau memang sistem smartphone yang mengalami crash karena agan gonta-ganti custom rom, dsb.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Bolehkah kita sering merestart ponsel, apakah berbahaya?"