Widget HTML #1

5 Hal Unik dan Keren yang Dapat Dilakukan oleh Google Assistant

5 Hal Unik dan Keren yang Dapat Dilakukan oleh Google Assistant

5 Hal Unik dan Keren yang Dapat Dilakukan oleh Google Assistant - Pada setiap perangkat android yang memang sudah memiliki sistem operasi terbaru dan juga menginstall aplikasi Google, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Google Assistant.

Jika kita menggunakan smartphone berbasis sistem operasi iOS, pastinya kita akan menemukan asisten virtual bernama Siri, nah untuk kita pengguna smartphone Android, kita juga memilikinya yang bernama Google Assistant ini.

Sebuah asisten virtual dari Google yang ada pada smartphone android kita dan dapat kita gunakan untuk membantu kita dalam beberapa hal.

Mungkin tidak semua dari kita menggunakan fitur Google asisten ini, karena mungkin memang tidak terlalu penting, atau bahkan memang kita belum tau tentang fitur-fitur dan hal apa saja yang dapat dilakukan oleh asisten virtual ini.

Tapi, agan-agan tau tidak sih hal apa saja yang dapat dilakukan oleh si Google asisten ini?, nah untuk itu disini saya akan memberikan beberapa hal unik dan keren yang dapat dilakukan oleh si Google asisten.

Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kita ke inti pembahasan kita.

5 Hal Unik dan Keren yang Bisa Dilakukan oleh Google Assistant

1. Dapat membantu mengirimkan SMS

Yang pertama adalah Google asisten ini dapat membantu kita dalam mengirimkan SMS ke nomor yang terdaftar di kontak kita.

Agan cukup mengucapkan perintah "OK Google, Kirimkan SMS ke Istri : Jangan lupa Makan Siang" dan nanti Google asisten membantumu mengirimkan pesan tersebut ke nomor yang dituju.

2. Menanyakan cuaca

Yang kedua adalah agan bisa menanyakan cuaca hari ini, kemarin, dan juga besok. Agan cukup mengucapkan perintah "OK Google, Bagaimana cuaca hari ini?" dan nanti Google asisten akan memberikan informasi seputar cuaca kepada agan-agan.

3. Membantu memutarkan musik

Yang selanjutnya adalah Google asisten dapat membantu agan-agan untuk memutarkan musik. Agan cukup memberikan perintah "OK Google, mainkan musik Avenged Sevenfold" dan nanti Google asisten yang membukakan aplikasi Youtube atau Spotify dan memutarkan musik dari band yang agan tuju.

4. Membantu untuk menelpon nomor yang dituju

Ketika agan-agan sedang berkendara di mobil misalnya, dan agan-agan ingin menelpon seseorang yang memang nomornya sudah ada di daftar kontak agan.

agan hanya perlu mengucapkan perintah "OK Google, telpon Ayah dengan speakerphone" dan nanti Google asisten yang menelponkan nomor tersebut, agan hanya perlu menunggu jawaban dari yang ditelpon.

5. Membantu mengatur waktu

Dan yang terakhir adalah Google asisten bisa membantu agan untuk mengatur waktu. Misalnya agan sedang berlajar memasak dan ingin mencoba mengatur waktu masak agar sesuai dengan resep, maka agan hanya perlu mengucapkan "OK Google, set timer 5 menit".

Atau agan ingin membuat alarm, agan hanya perlu mengucapkan perintah "OK Google, setel alarm jam 5 pagi" dan secara otomatis Google asisten dapat membuatkan jadwal alarm untuk jam 5 pagi.

Penutup

Sejujurnya masih banyak hal yang dapat dilakukan oleh Google Assistant ini, jika memang agan-agan tertarik nanti saya akan buatkan part ke 2 dari artikel ini.

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Setiap Komentar saran dan kritik dari agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "5 Hal Unik dan Keren yang Dapat Dilakukan oleh Google Assistant"