Widget HTML #1

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet - Siapa disini yang hobinya adalah foto-foto lewat ponsel?. Dizaman yang sudah sangat serba canggih dan mudah ini, kita yang memiliki hobi fotografi sudah tidak dipersulit lagi dalam artian sudah tidak perlu untuk membeli kamera.

Karena pada ponsel pintar atau smartphone yang kita sudah miliki terdapat kamera juga yang bisa kita jadikan sebagai alat untuk menjalankan hobi kita. Meskipun seharusnya sih, untuk kita yang ingin maju kedalam tahap "profesional" harus memiliki kamera sendiri, hehe.

Tapi semakin kesini, bisa kita lihat bahwa hasil dari tangkapan kamera smartphone itu tidak kalah dengan hasil tangkapan dari kamera digital misalnya. Dan juga pada smartphone, kita bisa menemukan berbagai macam fitur menarik yang mungkin hampir sama dengan kamera aslinya.

Jika kita ingin menghasilkan sebuah gambar dengan detail yang memang menurut kita pas, kita bisa gunakan mode profesional yang dimana kita bisa mengatur segala macam seperti fokus, ISO, dsb agar sesuai dengan keinginan kita.

Dan juga pada aplikasi kamera dari beberapa brand smartphone, memberikan fitur filter juga agar kita bisa mengedit hasil foto kita ke berbagai kondisi. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas seputar fitur filter langit yang ada pada ponsel Xiaomi.

Karena pada ponsel Xiaomi, kita diberikan kemudahan dalam mengedit hasil foto kita pada bagian langitnya, misal langitnya menjadi malam dan ada bintang-bintangnya, atau semacamnya. Oke daripada banyak basa-basi, berikut adalah tutorial singkat bagaimana cara menggunakan filter tersebut di smartphone Xiaomi kalian.

Cara Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi

1. Buka Galeri dan Pilih Foto

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet

Pertama-tama silahkan agan buka galeri terlebih dahulu. Dan setelah itu agan pilih foto mana yang hendak agan edit bagian langitnya. Btw harus foto yang ada langitnya ya, karena kita mau edit bagian langitnya.

Jika didalam foto tidak ada langit, maka sistem nya akan mendeteksi bahwa langitnya tidak ada. Diusahakan juga bahwa hasil fotonya harus cukup terang ya, untuk contoh mungkin agan bisa ambil pada siang hari.

2. Klik Mode Edit

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet

Setelah menemukan foto yang hendak akan edit bagian langitnya, agan bisa klik gambarnya dan pilih mode edit (yang ada disisi bar bawah, atau bisa lihat gambar).

3. Pilih Menu Langit

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa RibetTips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet

Setelah itu agan silahkan pilih menu langit yang tersedia. Nah disini ada berbagai macam pilihan menu edit langit, seperti suasana cerah, sore, malam, atau dinamis (dinamis ini ada berawan, salju, kembang api, dll dengan ditambah animasi bergerak).

Agan bisa bebas pilih apa saja, dan agan juga bisa mengatur intensitasnya dengan mengklik mode nya dan agan bisa set dari 0% sampai 100%.

4. Simpan

Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet

Jika agan sudah selesai mengedit, maka simpan hasil nya dan nanti hasil editnya akan muncul di galeri agan. Bagaimana, cukup mudah bukan?.

Penutup

Jika memang fitur ini tidak tersedia, harap agan bisa update aplikasi galerinya ke yang paling baru atau mudahnya update versi MIUI nya ke yang paling baru (device saya Xiaomi Mi 8 Lite dengan versi MIUI 12).

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Tips Mudah Untuk Edit Foto Langit di Ponsel Xiaomi Tanpa Ribet"