Widget HTML #1

Apakah Mifi Masih Berguna di Tahun 2021?, Review Mifi Andromax M2Y

 Apakah Mifi Masih Berguna di Tahun 2021?, Review Mifi Andromax M2Y


Apakah Mifi Masih Berguna di Tahun 2021?, Review Mifi Andromax M2Y - Kira-kira pada tahun 2015, Mifi sudah hadir di Indonesia menggantikan posisi modem atau menghadirkan wifi yang portable atau mudah kita bawa kemana saja.

Memang tidak semua masyarakat Indonesia membutuhkan Mifi, karena mungkin sebagian besar orang masih bisa menggunakan fitur "Hotspot" pada smartphone mereka. Atau memang MiFi tidak terlalu banyak dibutuhkan oleh orang-orang.

Sebelum kita bahas lebih jauh, agan-agan sudah tau belum sih MiFi itu apa?. Kalau belum tau, kita mulai dari pengertian seputar Mifi nya dulu.

Apasih Itu Mifi?

MiFi (atau kepanjangannya adalah Mobile Wifi) adalah sebuah perangkat wireless router yang berperan sebagai WiFi hotspot. Jadi kita bisa memanfaatkan MiFi ini sebagai WiFi tanpa melibatkan smartphone kita sebagai hotspot nya.

Andai kita tidak ada MiFi, kita memang bisa menggunakan smartphone, akan tetapi mungkin kita butuh 2 smartphone yang satu berperan sebagai hotspot WiFi dan yang satunya sebagai pengguna dari Wifi tersebut.

Atau ketika kita ingin mengakses internet dari PC atau laptop yang kita miliki, maka kita bisa mengaktifkan hotspot yang ada pada smartphone kita, tapi ada kekurangan nya juga. Oke agar seimbang, disini saya akan memberikan kelebihan dan kekurangan ketika kita memakai Mifi.

Kelebihan dan Kekurangan dari Penggunaan MiFi

Kelebihan

Kelebihan dari kita menggunakan MiFi adalah karena simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Kita bisa melihat berbagai macam produk MiFi dari berbagai brand itu bentuknya cukup kecil sehingga mudah kita taruh di dalam tas atau bahkan di saku celana.

Lalu kecepatan dari internet jadi lebih maksimal juga, karena tidak seperti hotspot pada smartphone yang kita membagi kecepatan nya kepada smartphone yang kita miliki. Jadi kita bisa mendapatkan kecepatan internet yang sesuai dengan kenyataan nya.

Dan juga Mifi tidak membutuhkan kabel apapun, kecuali untuk charge nya. Tidak seperti WiFi pada umumnya yang harus tersambung dengan kabel dan juga routernya.

Kekurangan

Yang pertama dan yang pasti adalah karena agan harus membeli dulu MiFi nya, dan sebagian orang pasti berpikir "kenapa saya harus keluar uang lagi untuk mendapatkan akses internet, kan saya bisa beli kuota sendiri dengan kartu provider yang saya miliki".

Pernyataan tersebut tidak salah sih, tapi agan harus melihat juga dari sisi kelebihan nya. Kalau agan tipikal orang yang tidak mau ribet dan membutuhkan sebuah device yang bisa memberikan hotspot WiFi selain smartphone yang agan miliki, maka MiFi bisa jadi solusi.

Dan kekurangan berikutnya, mungkin speed atau kecepatan internet dari MiFi tersebut tidak secepat kartu provider yang kita gunakan pada smartphone. Nah disini agan harus cari tau dulu, kartu apa yang sekiranya bagus di daerah agan. Misal yang bagus adalah smartfren, agan bisa pilih MiFi dari smartfren.

Ngomong-ngomong soal smartfren, saya akan memberikan review singkat saja seputar MiFi dari smartfren yaitu Smartfren Andromax M2Y. Bagaimana di tahun 2021?, apakah masih berguna?. Berikut Ulasannya.

Review Singkat dari Smartfren Andromax M2Y di Tahun 2021

Review ini bersifat subjektif ya (atau pendapat pribadi saya), setiap orang pasti memiliki pendapatnya sendiri-sendiri

Untuk saya yang tidak ingin repot dalam menggunakan internet bagi beberapa device yang saya miliki, maka saya menggunakan MiFi dari Smartfren yaitu Smartfren Andromax M2Y sebagai sebuah device hotspot WiFi agar dapat digunakan oleh semua device yang saya miliki, seperti smartphone, laptop, dan tablet.

Review ini bersifat subjektif ya (atau pendapat pribadi saya), setiap orang pasti memiliki pendapatnya sendiri-sendiri

Untuk kecepatan dari MiFi Smartfren M2Y ini, didaerah saya masih sering tembus diangka 12Mbps bahkan jikalau ada ditengah malam bisa tembus sampai 30Mbps. Dan untuk kecepatan ini sebenarnya tergantung dari tempat agan sendiri.

Jadi saya perlu ingatkan sekali lagi, agan butuh mencari tau terlebih dahulu seputar provider terbaik yang ada di sekitar daerah agan, agar agan tidak menyesal setelah membeli MiFi tetapi speed internet yang dihasilkan malah lambat.

Kesimpulan dari MiFi di Tahun 2021

Menurut saya, MiFi masih cukup berguna di tahun 2021, apalagi untuk kita yang dirumah tidak memiliki WiFi, maka MiFi adalah salah satu pilihan untuk agan-agan yang memang ingin memiliki WiFi dengan harga yang lumayan murah.

Apalagi agan bisa menemukan berbagai macam produk MiFi dengan harga yang sudah sangat jauh lebih murah sekarang ini, seperti MiFi Smartfren Andromax M2Y yang saya miliki ini, saya mendapatkan harga 300Rb dalam kondisi baru.

Dan review kali ini bersifat subjektif ya, ini agan jadikan sebagai refrensi saja. Dan saya tidak menyalahkan pendapat orang lain, karna tiap orang memiliki pendapat masing-masing.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

Posting Komentar untuk "Apakah Mifi Masih Berguna di Tahun 2021?, Review Mifi Andromax M2Y"