Widget HTML #1

Perlukah Memasang Tempered Glass Pada Ponsel?

Perlukah Memasang Tempered Glass Pada Ponsel?

Perlukah Memasang Tempered Glass Pada Ponsel? - Setiap kita membeli smartphone baru, biasanya kita mendapatkan 2 pilihan yaitu memasang atau tidak sebuah item bernama "Tempered Glass". Ini biasanya terjadi ketika agan-agan membeli smartphone baru secara offline di  toko Erafone, dsb.

Nah dalam hal ini, biasanya kita agak ragu apalagi untuk kita yang bawa uang pas-pasan, hehe. Tapi perlu agan-agan ketahui bahwa sebenarnya memakaikan tempered glass pada smartphone itu adalah sebuah langkah baik loh.

Sebelum itu, kita bahas dulu deh apa itu tempered glass.

Apasih Tempered Glass itu?

Kalau kita kutip dari halaman Wikipedia, tempered glass ini memiliki pengertian sebuah kaca yang dikeraskan (memang sejenis kaca pengaman) yang diproses dengan perlakuan termal atau kimiawi terkontrol untuk meningkatkan kekuatannya dibanding dengan kaca biasa.

Atau mudahnya, tempered glass ini biasa digunakan sebagai pelindung kaca utama dari sebuah smartphone. Jadi ketika smartphone kita terjatuh atau terbentur dengan benda keras dan tajam, harapan kita adalah yang pecah kaca tempered glass nya, bukan kaca utamanya.

Bedanya Kaca Tempered Glass dengan Anti Gores?

Kedua item ini berbeda, karena tempered glass ini yang saya tau adalah berbahan kaca sedangkan anti gores hanya sekedar plastik pelindung dari goresan-goresan kecil pada layar. Dan anti gores pun tidak melindungi dari hal-hal yang dapat memungkinkan kaca smartphone kita pecah.

Jadi Kesimpulannya Apakah Tempered Glass itu Penting pada Smartphone?

Ada 2 pendapat sih, kalau agan adalah tipe orang yang memang ingin memakai smartphone dengan jangka waktu yang sangat panjang (mungkin bisa 4 atau 5 tahun sekali baru ganti smartphone baru), ya saran saya adalah pakaikan saja tempered glass.

Dengan maksud dan tujuan untuk mengurangi resiko kaca pada ponsel itu pecah, sedangkan agan memang tidak ingin mengganti smartphone dalam waktu yang singkat.

Atau jika agan memang merasa bahwa smartphone nya sudah memakai perlindungan corning gorilla glass yang versi paling bagus, ya kembali lagi kepada agan. Tapi menurut saya tidak ada salahnya menjaga sebelum terjadi hal-hal buruk yang menimpa smartphone agan.

Gunakan tempered glass yang sesuai dan nyaman menurut agan, dan kalau bisa pilih yang memang mahal namun berkualitas. Jangan tertipu dengan harga murah yang mungkin barang tempered glass nya memiliki ketahanan yang kurang maksimal.

Penutup

Oke sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat bagi agan-agan semua. Silahkan berikan kritik maupun saran di kolom komentar agar saya bisa terus memberikan artikel-artikel menarik dan juga bermanfaat.

Juga komentar-komentar saran dan kritik agan adalah motivasi saya agar terus bisa mengembangkan website ini menjadi lebih baik kedepannya. Saya pamit undur diri dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya ya!.

1 komentar untuk "Perlukah Memasang Tempered Glass Pada Ponsel?"